Progres Bedah Surau GKPA, Panitia Berharap Selesai Sesuai Target


hallobanua.com, Kabupaten Banjar - Kegiatan bedah surau yang diinisiasi Gabungan Komunitas Pencinta Alam (GKPA) Kalimantan, terus berlangsung sampai saat ini. 

Menurut bendahara program Bedah Surau, Murnie, pihaknya telah melaksanakan penggalangan dana dan mendapatkan setidaknya 50 persen dana dari target. 

"Kalau donasi sudah dapat separo dari target kita. Jadi Inyaallah minggu depan tinggal kita membeli bahan-bahan untuk melakukan bedah surau," ungkapnya, Minggu, (06/03/22). 

Diketahui sebelumnya, program sosial bedah surah ke 7 kali bermitra dengan hallobanua.com sebagai media partner kegiatan ini, akan merenovasi Musholla Nurul Huda, Jl. Handil Mangguruh, Desa Haur Kuning Kec. Beruntung Batu Kabupaten Banjar. 

Adapun bahan yang dibeli nantinya Murnie bilang, yakni bahan paling diperlukan untuk renovasi surau tahap pertama. diantarnya seperti kayu-kayu serta cat. 

"Rencana besok kita akan ke surau lagi mencatat apa-apa saja yang dibeli awal ini. Nanti hari Selasa atau Rabu ini baru membeli bahannya, ya tentunya seperti kayu-kayu," tuturnya. 

Ia pun menargetkan, sebelum tanggal 25 atau 26 Februari 2022, proses renovasi surah itu telah selesai. 

"Jadi sisanya kami gotong royong seperti pengecatan untuk segeranya nanti diresmikan," pungkasnya. 

Ia pun berharap, dengan selesaimya bedah surau itu, nantinya surau dapat digunakan warga sekitar untuk menjalankan ibadah dibulan Ramadan. 

"Jadi bulan puasa itu surau dapat digunakan warga beraktifitas seperti sholat berjamaah, terawih dan bahkan sampai tadarusan," tutup Murnie. 

 rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar