Warga Desa Pauh Kompak Cegah Penularan Covid-19

hallobanua.com, Barabai - Demi mencegah adanya penularan Covid-19, Satgas Covid-19 Desa Pauh melakukan penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum yang ada di wilayah Desa Pauh, Kecamatan Limpasu, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Minggu (27/2/22).

Kegiatan ini juga melibatkan beberapa lapisan masyarakat dari aparat desa, Polri, TNI, sampai ke masyarakat umum di desa Pauh yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Pauh, Jali Rahman.
Jali mengatakan, kegiatan penyemprotan ini dilakukan untuk pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan publik yang banyak digunakan oleh masyarakat.
"Hal ini dilakukan sebagai langkah preventive untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Pauh," katanya. 

Selain penyemprotan disinfektan, upaya lain yang dilakukan adalah melaksanakan sosialisasi dan memberikan imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan dengan menjalankan 6M. 
"Diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari daerah berkumpul, mengurangi mobilitas keluar rumah dan menjaga imun tubuh," lanjutnya. 

Disamping itu, Sekdes Desa Pauh, Adi Wahyudi menambahkan, selain kegiatan sterilisasi fasilitas umum, kegiatan hari ini juga ditambah dengan kerja bakti membersihkan bahu-bahu jalan dan kubur muslimin. 

"Setelah penyemprotan disenfektan, kami lanjutkan untuk membersihkan bahu jalan dan kubur muslimin dari tanaman liar," tambahnya. 
Dirinya juga berharap, kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan agar desa Pauh semakin bersih. 
"Dan pastinya akan meningkatkan silaturrahmi diantara masyarakat juga," harapnya.

Is/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar