Dua Pekerja Bendungan Tanbu Dinyatakan Tenggelam, Polisi; Belum Ditemukan

 
hallobanua.com, TANAH BUMBU-Dua pekerja bendungan irigasi di Tanah Bumbu, Kalsel dinyatakan tenggelam. Keduanya tenggelam saat ingin mandi di area Bendungan Irigasi Jalan Transmigrasi Kilometer 17, Desa Mekarsari, Kecamatan Simpang Empat, Jumat (13/5/22) pagi, sekitar pukul 08.00 Wita. 

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo melalui Kasi Humasnya, AKP Iberahim Made Rasa membenarkan terkait adanya dua orang tenggelam itu. 

Kedua korban yakni Achmad Ehazali Syam, (26) asal Banjarbaru, Desa Landasan Ulin dan
Imul (30) asal Kabupaten Banjar. 

"Korban masih belum ditemukan hingga saat ini," kata AKP, Iberahim Made Rasa saat dikonfirmasi pada Jumat (13/5/2022) malam. Sekitar 19.30 Wita. 

Perwira Polri ramah dengan Jurnalis ini menerangkan, hingga saat ini pihaknya dan tim Gabunggan lainnya terus melakukan pencarian di lapangan. 

"Pencarian masih terus dilakukan tim gabunggan melibatkan, Kompi II Batalyon 2A Batulicin, Sat Brimob Polda Kalsel, BPBD, Basarnas, ERT Jhonlin Rescue, Rescue PKJR setempat, dan Polsek Simpang Empat, serta Koramil Simpang Empat," jelasnya. 


Ia memaparkan, dua korban tenggelam ini bermula pada saat pukul 08.00 Wita para saksi, dan korban tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk bekerja melakukan perbaikan bendungan irigasi, sekitar pukul 11.00 wita. 

"Korban atas nama Achmad Ehazali Syam berinisiatif mandi di sungai bawah bendungan, pada saat terjun ke sungai korban tidak dapat melawan derasnya arus yang berputar dibawah bendungan," jelasnya. 

Melihat kejadian tersebut, Imul berinisiatif untuk menolong Achmad Ehazali Syam sambil meminta bantuan, saksi atas nama Parno untuk bersama-sama menolongnya. 

Namun, nasib malang malah menimpa Imul saat telah terjun ke sungai yang bermaksud menolong korban, ia malah turut terseret arus, dan terputar dibawah bendungan bersama korban hingga akhirnya kedua korban tenggelam. 

Dikatakan, atas kejadian tersebut selanjutnya para saksi meminta bantuan kepada warga sekitar dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. 

"Saat ini kedua korban masih dalam proses pencarian oleh petugas gabunggan. Semoga kedua korban bisa dapat segera ditemukan, dan dalam keadaan selamat," tandasnya. 

Ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar