Gunakan Tombak Saat Beraksi, Pelaku Begal Ditangkap Polisi


hallobanua.com, BANJARMASIN - Seorang begal yang sering melancarkan aksinya di kawasan  Veteran Kelurahan Sungai Bilu Kecamatan Banjarmasin Timur berhasil ditangkap oleh Satreskrim Polresta Banjarmasin pada Selasa (24/5/2022) lalu sekitar pukul 01.15 wita. 

Diketahui pelaku bernama Nasrullah (19) seorang Warga Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara. 

Tidak tanggung tanggung, saat beraksi Nasrullah menggunakan sebuah tombak untuk menakut-nakuti korbannya. 

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito mengatakan selain Nasrullah masih ada 4 orang pelaku lain yang saat ini dalam proses pengejaran. 

"Para pelaku biasanya beraksi pada saat tengah malam dengan memilih korbannya secara acak. Para pelaku ini akan memepet mangsanya dengan sepeda motor dan mengancamnya dengan berbagai senjata tajam agar menyerahkan sepeda motornya," ucapnya. Kamis (26/5/2022). 

"Setelah berhasil, para pelaku kemudian menjual sepeda motor korban kepada penadah, Syamsuddin dan Adhi Fazar senilai Rp700 ribu," lanjutnya. 

Ia mengungkapkan sejauh ini tidak ada korban jiwa atau luka akibat dari aksi begal para pelaku. 

"Karena korban yang ketakutan diancam pelaku langsung memberikan," ungkap Kapolresta. 

Ia menegaskan kepada 3 pelaku lain yang masih DPO agar lebih baik menyerahkan diri, karena Ia identitas ketiga pelaku telah dikantongi. 

"Sebaiknya menyerahkan diri saja sebelum kami yang ringkus," tegasnya. 

Ia juga turut mengucapkan meminta maaf kepada masyarakat karena ada pelaku begal di Banjarmasin dan berjanji akan memperketat keamanan. 

"Kami akan lebih mengetatkan lagi patroli demi menjamin keamanan di tengah masyarakat," pungkasnya. 

Kris/ may
Hukum & kriminal
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar