Marak Jasa Penyewaan Skuter Listrik di Banjarmasin, Kadisbudparpora Banjarmasin Himbau Agar Pengguna Tak Menggangu Lalu Lintas

 
hallobanua.com, BANJARMASIN - Permainan skuter listrik kian marak dijumpai di Indonesia, tak terkecuali di Banjarmasin. 

Permainan ini dulunya dikenal dengan nama otoped dan saat ini sudah sering terlihat digunakan muda-mudi berkeliling menikmati indahnya Kota Seribu Sungai. 

Salah satunya yakni Red Wheels Scooter, yang menyewakan skuter listrik di kawasan Jl. Hasanuddin HM, Kecamatan Banjarmasin Tengah. 

Hadirnya penyewaan skuter ini turut didukung, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Banjarmasin. 

"Ini sebagai upaya untuk memajukan usaha mikro kecil menengah (UMKM), dan mendukung penuh industri-industri kecil,” ujar Kadisbudparpora Kota Banjarmasin, Iwan Fitriadi. 

Namun ia tetap menegaskan, agar penyedia jasa skuter listrik bisa menjaga keamanan serta keberadaannya tidak mengganggu lalu lintas jalan raya. 

Hal tersebut guna menghindari kecelakaan di jalan raya saat mengendarai skuter listrik tersebut. 

“Tetap harus berhati-hati, harus selalu di jalur yang tepat jangan mengambil jalur lain. Kesadaran masing-masing,” ucapnya. 

Kedepannya ia pun mengaku bakal melakukan penambahan titik atau jalur khusus penggunaan skuter listrik. 

"Karena untuk penunjang kepariwisataan khususnya, nanti dibeberapa kawasan wisata mudah-mudahan akan kita pertegas lagi buat jalur seperti itu," pungkasnya. 

Sementara itu, Owner Redwheels scooter, Qomal mengaku jika dirinya akan terus mengingatkan para pengguna skuter listrik agar berada di jalur yang tepat. 

“Sebelum jalan itu nanti para penyewa kita beri arahan, bagaimana cara menjalankannya, kemana rutenya, atau bagaimana mengemudinya,” katanya. 

Ia bersama pihak paguyuban skuter di Banjarmasin pun ingin masyarakat tidak memandang negatif keberadaan skuter listrik tersebut. 

Karena menurut dia,  bisa mengambil sisi positif dari keberadaan skuter listrik yang bisa menarik minat wisatawan untuk berkeliling Kota Banjarmasin menggunakan skuter. 

“Kita ingin masyarakat tidak memandang negatif keberadaan skuter listrik ini, karena kita ingin memberikan pengalaman baru kepada wisatawan untuk berkeliling kota menggunakan skuter,” pungkasnya. 

Penulis : Rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar