Patroli Cipkon Hari Keagamaan Sasar THM, Tidak Ditemukan Pelanggaran

hallobanua.com, BANJARMASIN - Polresta Banjarmasin bersama petugas gabungan dari Kodim 1007/Banjarmasin dan Pemko melakukan patroli menyasar Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota setempat, Minggu (15/05/2022). 

"Kami memonitor dan ingin memastikan THM tidak ada yang beroperasi atau tutup, " ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito melalui Kabag Ops Kompol Aris Munandar. Senin (16/5/2022). 

Lebih lanjut ia mengatakan giat tersebut menindaklanjuti Peraturan Daerah Kota Banjarmasin Nomor 12 tahun 2016 tentang Usaha Penyelenggaraan Kegiatan Hiburan dan Rekreasi untuk hari-hari besar keagamaan tidak diperkenankan beroperasi. 

"Kami tidak menemukan THM yang melanggar aturan selama patroli tersebut," ungkap Kabag Ops. 

Kegiatan tersebut melibatkan personel gabungan dari Polresta Banjarmasin, Kodim 1007/Banjarmasin dan Satpol PP Banjarmasin. 

Selain itu, ujar Aris agenda ini juga dalam rangka Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) Kamtibmas yang aman dan operasi yustisi protokol kesehatan Covid-19. 

Menurutnya itu, sesuai dengan instruksi Kapolresta Banjarmasin, untuk menciptakan suasana yang kondusif dan masyarakat patut serta disiplin protokol kesehatan. 

"Polri Presisi, yang berkerja tak pernah lelah dan bersinergi dengan TNI serta Pemerintah guna menciptakan dan menjaga sitkamtibmas yang kondusif aman untuk masyarakat, " terangnya. 

Meski kasus aktif Covid-19 di kota ini telah menurun namun masyarakat diminta agar tidak lengah dan euforia. 

"Ingat dukung vaksinasi Covid-19 dan tetap disiplin protokol kesehatan sehingga kita semua berharap pandemi ini benar-benar berakhir atau menjadi endemi, " pungkasnya. 

Kris/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar