Pemeriksaan Kesehatan Tahap Kedua Bagi Jemaah Calon Haji Banjarmasin Dilakukan

 
hallobanua.com, BANJARMASIN - Seiring akan dilaksanakan musim haji tahun 2022, berbagai persiapan pun mulai dilakukan, salah satunya oleh pihak Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, yakni pemeriksaan kesehatan tahap kedua bagi jemaah calon haji di RS Sultan Suriansyah Banjarmasin.


Noor Husana, salah satu calon jemaah haji yang melakukan pemeriksaan kesehatan mengaku bersyukur saat ini sudah bisa dilakukan pemeriksaan. 

Pasalnya, ia mengaku sudah 2 tahun saat pandemi lalu menunggu keberangkatan haji. 

"Saya mendaftar tahun 2010, harusnya 2020 sudah berangkat. Karena pandemi jadi tertunda 2 tahun. Tapi Alhamdulliah tahun ini bisa berangkat," ungkap Ibu 58 tahun itu sambil terharu. 

Dari pemeriksaan tersebut, ia mengaku kondisi kesehatannya normal. Hanya saja tenaga kesehatan meminta dirinya bisa mengontrol makan dan minum. 

"Alhamdulillah sehat aja, tapi disuruh menjaga makan dari yang berlemak dan banyak minum air putih," pungkasnya. 

Meski begitu, Ia yang berangkat bersama sang suami mengaku masih belum mengetahui tanggal berangkat haji tahun 2022 ini. 

Sementara itu, Kasi pelayanan Medic Rawat Jalan RS. Sultan Suriansyah, dr. Masliani menuturkan, adapun jenis pemeriksaan yakni pemeriksaan laboraturium, urine, shermatologi lengkap dan rotgen. 

"Hingga konsultasi gizi sampai konsultasi KB. Lengkap," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar