Pemko Banjarmasin Kembali Oprasionalkan Air Mancur Menari Taman Kamboja

 
hallobanua.com, BANJARMASIN - Atraksi air mancur menari yang ada di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kamboja, atau Taman Kamboja, kini oprasionalnya kembali dilanjutkan Pemko Banjarmasin. 

Sebelumnya diketahui, pertunjukan air mancur di Taman Kamboja tersebut sempat vakum memanjakan mata para pengunjung. Namun setelah itu, kini pemko Banjarmasin perdana mengoperasikan nya lagi pasca 21 ramadan tadi. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin, Alive Yoesfah Love mengungkapkan, jika air mancur menari tersebut telah kembali beropersi mulai Sabtu (21/05/22) tadi. 

"Ini dilakukan atas instruksi pak Wali, yang meminta agar atraksi air mancur ini kembali dilanjutkan," ucapnya. 

Tidak hanya itu, hal tersebut juga merupakan hasil evaluasi yang dilakukan pihaknya setelah menayangkan atraksi air mancur menari pada momen malam 21 bulan Ramadan lalu. 

"Sementara dalam satu bulan kedepan, hanya di setiap malam Minggu saja, durasinya dua kali," katanya. 

Dengan adanya kembali air mancur itu kata Alive,  tentu untuk memecah penumpukan massa yang biasanya hanya terjadi di satu titik atau objek wisata seperti kawasan Siring di Jalan Piere Tendean. 

"Supaya menambah hiburan gratis bagi masyarakat. Tapi ini sambil kita evaluasi juga. Supaya jangan sampai ada trouble. Makanya satu kali seminggu saja. Perlahan akan kita tambah durasinya seperti semula. Yakni di Sabtu malam dan Minggu malam," ujar mantan Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Setda Pemkab Balangan itu. 

Lalu bagaimana dengan wahana bermain keluarga yang ada di sekitar Taman Kamboja? 

Alive menuturkan jika arena bermain anak masih belum dibuka lantaran masih perlu perbaikan di beberapa wahana. Kemudian juga belum dapat persetujuan. 

"Kalau disetujui, maka akan kita tambah lagi nanti. Seperti taman tematik anak. Supaya masyarakat ada tempat hiburan alternatif," pungkasnya. 

Sementara itu, terkait jadwal penayangan air mancur menari, Sekretaris DLH Banjarmasin, Wahyu Hardi Cahyono menuturkan, jika oprasional digelar dua kali dalam satu malam. 

"Yakni jam 8 sampai jam setengah 9. Kemudian dilanjutkan pada jam 10 sampai setengah 11," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar