Ratusan Santri Al Quran BKPRMI Diwisuda Langsung Wali Kota Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Sebanyak 797 santri TK-TP Al Quran BKPRMI Kota Banjarmasin menggelar wisuda di Halaman Kantor Balai Kota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata, Senin (25/09/2023).

Wisuda pun dihadiri langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama jajaran Forkopimdan dan SKPD di Kota Banjarmasin. 

Ibnu dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada para ustadz dan ustadzah yang dengan penuh dedikasi mendidik para santri untuk menguasai bacaan alquran sekaligus mengamalkannya. 

Ibnu bilang, pendidikan alquran menjadi aspek penting dalam pembangunan karakter dan moral para generasi muda di Kota Banjarmasin.

"Alhamdulillah hari ini kita mewisuda 797 anak santri TK-TPA di Kota Banjarmasin ini bisa dirangkaikan dengan kegiatan hari jadi kota. Makanya dalam setiap rangkaian hari jadi di kota Banjarmasin, hari berikutnya biasanya wisuda akbar," ucap Ibnu.

Kegiatan itu pun kata dia juga mencerminkan komitmen pemerintah Kota Banjarmasin dalam mendukung pendidikan agama Islam dan pemahaman yang lebih mendalam terhadap alquran.

Tidak hanya melakukan prosesi wisuda, dalam acara Khatmul Quran dan Wisuda Akbar XXXV BKPRMI Kota Banjarmasin Tahun 2023 itu, Ibnu juga memberikan penghargaan berupa piala dan piagam kepada santri yang telah mencapai nilai terbaik. 

Hal ini bertujuan untuk mendorong semangat belajar dan prestasi di kalangan santri, sehingga mereka dapat menjadi generasi yang berkompeten dan berkontribusi positif bagi masyarakat maupun negara.

"Ini adalah momentum untuk terus meningkatkan, bukan hanya membaca, tetapi mengamalkan bahkan menghafal isi kandungan Al-Qur'an," pesannya.

"Sehingga qori dan qoriah, hafiz hafizah di Kalimantan Selatan ini tidak kekurangan bahan baku. Ketika ada tahfiz Qur'an, ketika ada festival anak sholeh juga bisa bersaing di tingkat nasional itu harapan kita," tandas Wali Kota 2 Periode itu.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya