Rekapitulasi Tingkat Kecamatan, Petugas Bekerja Siang dan Malam

hallobanua.com, BANJARMASIN - Rekapitulasi dan perhitungan surat suara Pemilu 2024 ditingkat kecamatan, hingga hari ini masih berlangsung.

Dari pantauan hallobanua.com, Senin (19/2/2023), di Kecamatan Banjarmasin Tengah misalnya, rekapitulasi oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah selesai merekap sebanyak 3 kelurahan.

Ketua PPK Banjarmasin Tengah, Noordiansyah menyebutkan  dari total 12 kelurahan yang ada di Banjarmasin Tengah, 3 kelurahan yang telah selesai direkap ini adalah Kelurahan Kertak Baru Ulu (KBU), Kampung Melayu, dan Antasan Besar.

"Kalau untuk hari ini kita lanjutkan rekap untuk kelurahan Kampung Gedang, Kelayan Luar, dan Pekapuran Laut. Jadi ada 3," ujarnya ditemui di Kantor Kecamatan Banjarmasin Tengah, Senin (19/2/2024).

Dengan kondisi saat ini, Ia pun menargetkan perhitungan rekap di Banjarmasin Tengah bisa selesai sebelum waktu yang telah ditetapkan PKPU, yakni pada 2 Maret 2024 mendatang.

"Makin cepat makin bagus. Maunya kita sebelum tanggal 25 harus selesai. Mudah-mudahan tidak ada kendala," harapnya.

Noorsyahdi mengaku, jika rekapitulasi dan perhitungan dilakukan setiap hari, meskipun hari minggu.

"Namun, untuk malam hari kita batasi sampai jam 11 aja. Agar ada waktu istirahat dan menenangkan diri," jelasnya.

Selama proses rekap sendiri, dirinya mengatakan tidak ada menemui kendala yang berarti. Dimana semuanya berjalan dengan aman dan lancar.

Baik itu dari pihak-pihak saksi Partai Politik (Parpol) yang bisa menerima hasil yang ditampilkan.

"Itu karena kita sudah mewanti-wanti para petugas untuk teliti," ungkapnya.

"Mungkin yang ada hanya koreksi dan catatan kemaren itu, terkait dengan pencatatan yang sedikit salah. Ada yang angka 1 jadi tertulis 7 dan lainnya, karena petugas mengantuk. Tapi setelah dikoreksi semuanya, ini sudah clear semua Alhamdulillah," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya