Harga Terjangkau, Ini Sederet Fitur Canggih All New Ertiga Hybrid

hallobanua.com, BANJARMASIN- Satu lagi mobil andalan di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) yang dilaunching oleh Suzuki. All New Ertiga Hybrid yang resmi diluncurkan pertama kali pada 1 Juni 2022 lalu. 

Di Banjarmasin sendiri, PT Mitra Megah Profitamas atau Mitra Suzuki pun memberi kesempatan para jurnalis untuk melakukan test drive, pada Rabu (21/09/22) kemarin. 

Rutenya, mulai dari dealer Suzuki di Jl. A. Yani KM 5.5, Kec. Banjarmasin Timur, ke kawasan Bundaran Liang Anggang, Kota Banjarbaru, masuk ke Jl. Gubernur Soebarjo atau Jalan Tol Basirih, hingga kembali masuk ke kawasan Kota Banjarmasin yang cukup padat kendaraan bermotor. 

Para jurnalis dari berbagai media di Kota Seribu Sungai diajak berkeliling dengan jarak kurang lebih 50 kilometer, untuk membuktikan keiritan bahan bakar dari mobil berkapasitas 1.500 cc tersebut. 

Benar saja, Suzuki Ertiga Hybrid dibekali dengan mesin generasi terbaru yaitu K15B 4 silinder DOHC, 16 katup VVT. 

Dengan mesin itu pula, mobil Ertiga Hybrid mampu menghasilkan performa maksimal 104,7 ps per 6.000 rpm dan torsi maksimal 138 nm per 4.400 rpm. 

Mobil terasa sangat ringan dan nyaman saat dibawa akselerasi dikawasan Jl. A Gubernur Soebarjo atau jalan Tol Basirih. 

Tak kalah dengan mobil dikelasnya, fitur Cruise Control turut menjadi andalan All New Ertiga Hybrid. 

Pengemudi tak perlu terus menerus menginjak pedal gas saat jalan lurus dan lancar. Karena dengan fitur ini laju mobil bisa diatur konstan hanya menggunakan tombol up and down disebelah kanan setir. 

Masuk dikawasan perkotaan, tentu dihadapi dengan kemacetan yang padat merayap. 

Namun jangan khawatir, karena berkat fitur Engine Auto Stop membuat mesin mobil mati otomatis saat pengemudi menginjak pedal rem. Tentu hal tersebut mengurangi pemakaian emisi bahan bakar. 

Meski mesin mati saat menunggu lampu hijau, tapi rupanya fitur-fitur didalam mobil berinterior mewah dan modern itu masih menyala. 

Itu berkat tenaga yang berasal dari baterai Lithium-ION (6Ah 12 V) yang menyimpan energi saat kendaraan berhenti dan memberi tambahan energi saat akselerasi. 

Tentunya, dengan adanya baterai ini, Ertiga Hybrid diklaim lebih ramah lingkungan dan irit BBM. 

Mobil Ertiga Hybrid ini juga dilengkapi dengan layar head unit dengan aksen panel kayu yang membuat dashboard terasa elegan. 

Tak hanya itu, dalam mobil yang bisa memuat 7 penumpang itu terdapat juga fitur Ventilate Cup Holder, USB charging port, double blower dan lainnya. Yang tentu semakin melengkapi keunggulan All New Ertiga Hybrid. 

Dari sisi keamanan, mobil Ertiga dilengkapi berbagai fitur dan fasilitas penunjang keselamatan pengendara seperti Hill Hold Control untuk membantu mengatur efisiensi mesin agar tetap stabil saat di jalan menanjak, Antilock Braking System (ABS) untuk pengereman mendadak, dan dual SRS airbag untuk mendukung keselamatan pengendara. 

Terakhir, Ertiga Hybrid juga sudah dilengkapi fitur ISOFIX, yang akan membantu menjaga keamanan dan kenyamanan buah hati Anda. 

Usai test drive, Sales Force PT Mitra Megah Profitamas, Samlawi menuturkan, dengan adanya test drive tersebut, tentunya untuk memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dari All New Ertiga Hybrid tersebut. 

"Jadi bisa merasakan kenyamanan, keiritan dan kelebihan fitur dari Ertiga ini," ungkapnya, Rabu (21/09/22). 

Selain itu, dengan fitur yang cukup lengkap tersebut, All New Ertiga Hybrid dijual dengan harga yang terjangkau. 

"Untuk harga sendiri kita ada dikisaran Rp200 jutaan di tipe paling rendah dan dibawah Rp300 jutaan di tipe paling tinggi," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Ekonomi & bisnis
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya