Paman Birin Ajak Warga Sungai Andai Sahur Bersama

hallobanua.com, BANJARMASIN - Momen bulan Ramadhan dimanfaatkan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor untuk melaksanakan sahur bersama warga Sungai Andai, Komplek PWI RT. 30, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, pada Kamis (13/04/23).

Sahur bersama yang dilaksanakan pada pukul 03.00 Wita, dihadiri puluhan warga Sungai Andai, komplek PWI dan sekitarnya.

Warga tampak antusia dengan kehadiran pria yang sering disapa Paman Birin, beserta rombongan itu. 

Disela kegiatan sahur, Paman Birin turut menyerahkan secara simbolis paket berupa beras yang diterima langsung oleh Ketua RT. 30.
 

Sahur bersama diawali dengan pembacaan Ayat suci Al Quran, kemudian dilanjutkan sambutan orang nomor 1 di Kalsel itu. 

Dalam sambutannya Paman Birin menyampaikan bahwa Sungai Andai adalah kampung Paninian (Nenek) beliau yang dahulunya belum ada jalan. 

"Sungai andai dahulunya itu kalau mau kemana-mana naik kelotok, karna jalan belum ada, dibangunnya Jalan itu sewaktu ABRI Masuk Desa" ungkap Paman. 

Paman Birin pun mendoakan, agar warga dalam menjalankan ibadah puasa tahun ini berjalan lancar dan mendapat berkah dan pahala dari Allah SWT atas segala ibadah yang dilakukan.

Kegiatan pun dilanjutkan kultum dari Guru Supian Al-Banjari. Tausiah beliau memaparkan Kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW dengan memperbanyak bersholawat. 

Sementara itu, Ketua RT 30 Komplek PWI, Bambang menyampaikan, atas nama warga setempat, mereka sangat terima kasih atas kedatangan Paman Birin di bulan penuh berkah ini.

“Alhamdulillah, terimakasih Paman Birin, Warga sangat senang bisa sahur bersama Gubernur Kalsel Paman Birin,” pungkas Bambang.

Penulis : Yayan Ardi/rian
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya