Skateboarder Tabalong Ikuti Fornas di Jawa Barat

hallobanua.com, TANJUNG - Pemerintah Kabupaten Tabalong memberikan dukungan penuh keberangkatan salah satu atlet Komisi Indonesia Skateboard (KIS) Tabalong ke Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VII 2023 di Bandung Jawa Barat Juli mendatang. 

Salah satu atlet KIS kabupaten Tabalong, Muhammad Akim bersama 12 atlet lainnya yang tergabung dalam kontingen Kalimantan Selatan akan bertarung di ajang bergengsi tersebut. 

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tabalong, Abdul Halim menyampaikan dukungannya.
"Kami mendukung sekali" ujarnya usai pengurus KIS Tabalong berkunjung ke kantor Disporapar Tabalong, Selasa (27/6). 

Halim menuturkan dirinya bangga salah satu atlet KIS Tabalong bisa berlaga di ajang Fornas. 

"Kebetulan atlet kita dari Tabalong dikirim atas nama Muhammad Akim, secara prestasi Alhamdulillah adik kita ini terpilih untuk mewakili Kalsel di Fornas Jawa Barat," tuturnya. 

Ia pun berharap atlet yang berangkat bisa memaksimalkan kemampuannya dan mampu meraih prestasi untuk Kalsel dan Tabalong. 

"Kami dari Disporapar serta pemerintah daerah tentunya berharap (Akim) bisa menuai prestasi sebaik-baiknya," harapnya. 

Tak hanya Kadisporapar, dukungan penuh juga datang dari Pembina KIS Tabalong, H. M. Noor Rifani dan Ketua Kormi, Ahmad Jubairi. 

"Untuk Akim semoga sukses dan lancar dalam kegiatan Fornas di Bandung, mudah-mudahan bisa meraih prestasi," ujar Fani sapaan akrabnya. 

Sementara itu, Ketua KIS Tabalong, Ahmad Tidjani sangat bersyukur atletnya mendapat dukungan penuh pemerintah Bumi Saraba Kawa. 

"Semoga dari dukungan pemerintah ini jadi salah satu jalan kita meraih prestasi dan bisa membanggakan kabupaten Tabalong," ucapnya 

Akim akan mengikuti lima kategori lomba yakni street beginner, game of skate, best trick trail, best trick drop in dan best trik ledge. 

Kegiatan Fornas VII Jawa Barat akan dilaksanakan dari tanggal 1 sampai 7 Juli di Indoor Si Jalak Harupat Soreang Bandung, Jawa Barat. 

Ismi/ may
Tabalong
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya