273 PPPK TA 2022 Jabatan Fungsional Guru Terima SK Pengangkatan dari Bupati Tabalong

hallobanua.com TANJUNG - Sebanyak 273 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) TA 2022 jabatan fungsional guru di Kabupaten Tabalong, terima SK pengangkatan. 

Pelantikan langsung dipimpin Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani dengan pengambilan sumpah atau janji serta penyerahan Surat Keputusan (SK) di Pendopo Bersinar, Selasa (27/6/2023). 

Bupati Anang berpesan kepada PPPK fungsional guru yang telah dilantik agar menjadi inovator dilingkungan masing-masing tempat bekerja. 

"Ini sama seperti kalian dulu melakukan kuliah kerja nyata, seperti itu maksud saya. Jadi inovator dilingkungan seperti tidak yang memprakarsai kegiatan anak muda, ya sudah perkarya saja," pesannya. 

Ia juga mengucapkan selamat bahwa hal tersebut merupakan bentuk penghargaan dari pemerintah sekaligus keberuntungan mengingat diluar sana masih banyak yang ingin menjadi PPPK. 

"Karena diluar sana banyak sekali orang ingin menjadi PPPK, banyak diantaranya kawan-kawan sekalian menjadi tenaga honorer sekian tahun. Tetapi justru saudara sekalian yang berhasil lulus dalam seleksi yang sangat ketat," ucapnya. 

Anang pun berharap agar seluruh PPPK dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan perundang-undangan kepegawaian yang berlaku. 

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabalong, Rusmadi menambahkan, dari 273 fungsional guru TA 2022 yang telah dilantik yang masing-masing terdiri dari tingkatan TK, SD dan SMP. 

"Guru TK ada 9 orang, guru SD ada 215 orang dan guru SMP 49 orang. Sedangkan yang tidak hadir sebanyak 4 orang dikarenakan sedang perjalanan ibadah haji ada 2 orang dan 2 orang lainnya sakit," tambahnya. 

Dalam kesempatan itu, prosesi pelantikan turut dihadiri  Sekda Tabalong Hamida Munawarah, Ketua DPRD Mustafa, Kadisdikbud Tonie Marwan, Ketua PGRI Erwan Mardani serta sejumlah SKPD lainnya dilingkup Pemkab Tabalong. 

Ismi/ may
Tabalong
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya