Polsek Banjarmasin Tengah Amankan 5 Pasangan Ngamar di Bulan Ramadhan


hallobanua.com, BANJARMASIN - Kepolisian Sektor (Polsek) Banjarmasin Tengah mengamankan sebanyak 5 pasangan bukan suami istri yang kedapatan buka kamar atau "ngamar" saat bulan suci Ramadhan, Senin (18/3/2024) malam sekitar pukul 22.00 sampai dengan 00.00 wita. 

5 pasangan bukan suami istri tersebut diamankan oleh petugas saat sedang melaksanakan patroli Cipta Kondisi yang menyasar ke beberapa Hotel Melati di wilayah hukumnya. 

Diketahui, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Eka Saprianto dengan didampingi Pawas Iptu Mariyono. 

Kapolsek Banjarmasin Tengah menjelaskan bahwa patroli ini dilaksanakan dalam rangka mencegah terjadinya tindak pidana dan penyakit masyarakat di bulan suci Ramadhan. 

"Patroli ini terus kita laksanakan dengan tujuan untuk mencegah serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas khususnya asusila/mesum pada bulan Ramadhan guna terciptanya situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Banjarmasin Tengah," terangnya. Selasa (19/3/2024). 

Dalam patroli tersebut, petugas melakukan pemeriksaan ke dua hotel dan satu guest house yaitu Hotel Pelangi Indah, Hotel Raya Rindang dan Guest House Samudera. 
Bahkan dari 5 pasangan tersebut, beberapa diantaranya berasal dari luar Kota Banjarmasin yakni dari Batola, HSS bahkan Kalimantan Tengah. 

"Dari pemeriksaan tersebut kita amankan 10 orang atau 5 orang pasangan bukan suami istri yang ngamar saat bulan Ramadhan bahkan beberapa berasal dari luar kota Banjarmasin," terang Kompol Eka Saprianto. 

Kompol Eka Saprianto mengungkapkan bahwa untuk para pasangan bukan suami istri yang diamankan itu akan ditindaklanjuti dan diberikan sanksi. 

"Sementara kita amankan di Mapolsek Banjarmasin Tengah, mereka akan kita buatkan surat pernyataan dan mendapatkan pembinaan dari Unit Binmas serta memanggil pihak keluarga untuk menjemput mereka agar mendapat sanksi sosial langsung dari keluarganya," pungkasnya.

Penulis krisna
Hukum & kriminal
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya