Arena Bermain Pinggir Sungai di Mitra Plaza Mulai Dibongkar, Ini Rencana Pemko Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Eks arena bermain di kawasan pinggir sungai di Mitra Plaza Banjarmasin kini bangunannya dibongkar oleh Pemko Banjarmasin.

Pembongkaran itu dilakukan lantaran Pemko Banjarmasin akan menata ulang di kawasan tersebut, setelah sebelumnya telah ditandatangani kesepakatan kerjasama antara Pemko Banjarmasin dan Mitra Plaza.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengungkapkan sebelumnya, setelah diambil alihnya aset hingga perjanjian kerja sama diteken. Namun tak kunjung ada progres yang signifikan terkait penataan kawasan tersebut.

"Sudah hampir setahun. Sementara kami, sudah bikin Mal Pelayanan Publik (MPP) di situ," ungkap Ibnu Sina, Selasa, (19/03/2024).

Ibnu bilang, dari PT KIM sendiri telah meminta Pemko Banjarmasin untuk menangani kawasan arena bermain yang juga sudah sudah diserahkan itu.

"Penataan yang akan dilakukan rencananya kawasan area bermain dengan siring yang ada akan menyambung. Itu mau kami tata. Supaya jadi satu kesatuan," jelasnya.

Ditanya kapan progres tersebut bisa dilakukan? Ibnu tak bisa memastikan. Namun yang jelas penataannya nanti akan menyambung ke siring yang sudah ada alias yang sudah terbangun.

"Caranya bagaimana, nanti dipikirkan. Apakah dibangun konstruksi atau diletakkan penghubung baja, sehingga bisa jadi satu kesatuan," pungkas Ibnu.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya