Khatib Jumat di Momen Lebaran, Wali Kota Ibnu Sina Ajak Umat Muslim Jaga Nilai Istiqomah Pasca Ramadan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, menjadi khatib shalat Jumat bertepatan di tiga hari Lebaran Idul Fitri di bulan Syawal 1445 H Jumat (12/04/2024).

Selain menyampaikan khatib jumat, Wali Kota Banjarmasin 2 periode ini juga sekaligus imam dalam pelaksanaan Ibadah Jum'at, di Masjid Jami Darul Aman, Jalan Kelayan A, Kota Banjarmasin.

Dalam khatibnya, Wali Kota H Ibnu Sina menyampaikan beberapa pesan kepada jemaah shalat jumat, salah satunya menjaga nilai istiqomah pasca menjalankan ibadah puasa ramadhan 1 bulan penuh.

Wali Kota H Ibnu Sina dalam khatibnya juga menyampaikan keistimewaan bulan Syawal.

""Bulan syawal adalah bulan kebersihan jiwa  setelah umat islam menjalankan ibadah puada ramadhan, kita dididik perilakunya, dan nafsu. Bulan syawal juga adalah bulan takbir menjadi bulan kemenangan, dan mudah-mudahan kita memjadi pemenang," tutur Ibnu Sina.

Ibnu Sina juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H dan menyampaikan permohonan maaf.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota H Ibnu Sina juga  menyerahkan secara simbolis bantuan dana untuk pembangunan dan kesejahteraan masjid sebesar Rp 10 juta kepada pengurus mesjid setempat.

Turut hadir sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kota Banjarmasin. 

Moment shalat jumat di momen lebaran Idul Fitri 1445 H juga dimanfaatkan warga untuk saling bermaaf-maafan dan berfoto bersama dengan jemaah.

Penulis maisuri
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya