Dibobol Maling, Puskesmas 9 Nopember Kehilangan 3 Unit Laptop


Hallobanua.com, Banjarmasin - Puskesmas 9 Nopember yang berada di Jl. Keramat Raya, No.2, RW. 2, Kelurahan Pengambangan, Kec. Banjarmasin Timur dibobol maling. 

Sontak saja hal itu membuat geger paara pegawai. Lantas pihak Puskesmas pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. 

Kepala TU Puskesmas 9 Nopember, Gusti Ida Zuraida menuturkan, pencurian terjadi pada Senin (20/06/22) pagi kemarin, saat para pegawai dan nakes turun bekerja. 

"Pas turun hari Senin itu kaget, semua lemari terbuka dan berhamburan. Dicurigai kucing kan. Saar cleaning service melihat,  pintu ruangan juga terbuka," ungkapnya saat disambangi di Puskesmas. 

Ida pun membeberkan, atas kejadian itu pihaknya kehilangan 3 unit latop yang biasa digunakan untuk melayani masyaraat disana. 

"Laptop kita hilang. 2 inventaris negara, 1 yang milik pribadi," ujarnya. 

Bena saja, orang tak bertanggung jawab itu diketahui sempat mengobrak abrik beberapa ruangan diantaranya Ruang Kapuskes, Ruang Promkes, Ruang Administrasi , Poli Higi, Loket, hingga Poli Kesehata Ibu dan Anak Keluarga Berencana (KIA KB). 

"Total ada 6 ruangan yang disatroni. Kalau laptop, hilangnya di Poli Gigi karena laptop loket saat itu diletakka disana, dan diruangan saya di Administrasi," jelasnya. 

Meski sempat terkendala, namun hilangnya 3 unit laptop itu kata dia tidak membuat pelayanan untuk masyarakat terganggu. 

Sementara itu, Kapuskes 9 Nopember, Akhmad Inayattulla mengaku, pihanya juga sudah melaporkan kehilangan itu kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Banjarmasin. 

"Kita lapor pada Senin itu juga denga Polsek, dan Dinas juga sudah mengetahui," ungkapnya. 

"Karena disana juga ada data akreditas, dokumen kegiatan, database puskesmas," sambungnya. 

Atas kejadian itu, pihaknya pun berencana bakal menambah CCTV dan pengetatan penjagaan diwilayah puskesmas itu. 

"Kita punya CCTV cuma didepan, malingnya ini membobol dari belakang. Nanti akan kita tambakan CCTV," pungkasnya. 

Kerugian atas kejadian tersebut ditaksir mencapai Rp15 juta. 

 rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya