H Yamin Nahkodai Taekwondo Banjarmasin, Ibnu Harap Prestasi Atlet Meningkat

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina hadiri pelantikan pengurus Taekwondo Indonesia (TI) kota Banjarmasin, di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin, Minggu (26/06/22). 

Dalam pelantikan itu, Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Muhammad Yamin resmi nahkodai Pengkot TI kota Banjarmasin, periode 2022-2026. 

Pelantikan tersebut dipimpin oleh Ketua Pengprov TI Kalimantan Selatan (Kalsel) Bambang Supriadi, Ketua KONI kota Banjarmasin, Hermansyah, serta perwakilan Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Banjarmasin. 

"Alhamdulillah kami atas nama Pemko Bajarmasin mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya kepengurusan yang baru," ungkap Ibnu, Minggu, (26/06/22). 

Ia pun berharap, atlet Taekwondo di Banjarmasin terus dilakukan pembinaan untuk meningkatkan prestasi. 

"Tentu ini nantinya menjadi kebanggaan Kota Banjarmasin. Mudah-mudaha bisa membanggakan Banjarmasin," katanya. 

Usai dilantik, Yamin menyatakan komitmennya untuk memajukan Cabor olahraga Taekwondo Kota Banjarmasin di tingkat lokal, nasional maupun internasional. 

Agar keinginan tersebut dapat terwujud, Yamin pun berharap dukungan dari segenap pihak. 

"Kita berharap agar sama-sama berjuang dan berkolaborasi membesarkan Taekwondo, agar olahraga bisa ini hadir di kancah internasional bahkan sampai ke kejuaraan internasional seperti olimpiade nantinya," kata Yamin Minggu, (26/06/22). 

Ditanya mengenai langkah kedepan Pengkot TI Banjarmasin? Yamin mengaku akan secepatnya melakukan silaturahmi dan berdiskusi ke Dojang-Dojang atau perguruan Taekwondo yang ada di kota Banjarmasin. 

Bukan tanpa alasan, menurutnya, kesuksesan dalam berproses untuk memajukan olahraga Taekwondo ini tidak akan lepas dari sinergi dan kebersamaan. 

"Kedepan kita akan bersilaturahmi ke 8 Dojang yang ada di kota Banjarmasin. Kemudian berdiskusi dan sama-sama menyamakan visi untuk memajukan taekwondo kota Banjarmasin," bebernya. 

Sementara itu, Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Kalsel, Bambang Supriadi berpesan kepada kepengurusan yang baru dilantik ini agar bisa menjadi tolak ukur keberhasilan Taekwondo di Kalsel. 

"Seperti yang saya sampaikan saat melantik tadi, saya berharap Banjarmasin ini bisa jadi tolak ukur kemajuan Taekwondo di Kalsel," pintaya.


"Oleh sebab itu, tantangan terbesar kepengurusan ini ialah bagaimana membangun komunikasi yang baik dengan Pengurus Provinsi, KONI, dan juga Pemerintah daerah agar apa yang kita harapkan bisa terealisasi," sambung Bambang. 

Ia optimis, dibawah kepemimpinan M Yamin, Pengcap Taekwondo kota Banjarmasin bisa menelurkan taekwondoin potensial yang dapat mengharumkan nama Kalsel di tingkat nasional maupun internasional. 

rian akhmad/may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya