Jelang Hadapi Borneo FC Samarinda, Ini Persiapan Barito Putera


hallobanua.com, BANJARMASIN - Jelang laga ketiga Barito Putera versus Borneo FC Samarinda di Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, pada Rabu (22/06/22), Laskar Antasari terus menjaga asa agar lolos ke babak 8 besar. 

Diketahui, saat ini Barito Putera menghuni puncak klasemen Grup B Piala Presiden 2022 dengan 4 poin. Unggul 1 poin atas Borneo FC di posisi kedua. 

Jelag prtandingan, Pelatih Barito Putera mengakui bahwa beberapa pemainnya mengalami kelelahan karena padatnya pertandingan di Piala Presiden. 

"Persiapan Barito untuk game besok cukup baik dan berjalan normal, para pemain mengalami sedikit kelelahan namun secara kondisi semua pemain siap untuk menghadapi match ketiga," ucapnya pada sesi konferensi pers jelang laga, pada Selasa (21/06/22). 

Tak hanya itu, kondisi ini diperparah dengan absennya salah satu pilar andalan, yakni Rafinha, yang masih dalam pengawasan dokter terkait cedera yang dialaminya saat menghadapi Persija Jakarta kemarin. 

"Rafinha masih kita lihat kondisinya, pasti kita akan melakukan rotasi, karena ada beberapa pemain yang sudah kelelahan. Selain itu anak-anak nanti harus mematuhi keputusan dari dokter, apakah pemain itu bisa bermain atau harus istirahat," ujarnya. 

Meski begitu, Dejan memastikan akan tetap menampilkan performa terbaik anak asuhnya. 

Pria Serbia itu mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk meredam agresifitas para pemain tim tuan rumah. 

"Semua pertandingan tentu ada taktik khusus, taktik menghadapi Borneo FC Samarinda pasti beda dengan menghadapi Persija, mengingat Borneo FC merupakan tim yang mempunyai kualitas baik dan memiliki materi pemain yang sangat bagus," tuturnya. 

Sedangkan pemain Barito Putera, Franc Rikhart Sokoy, menyatakan kesiapan dirinya bersama rekan-rekan di tim untuk menghadapi Borneo FC. 

"Kami dari pemain sangat siap sekali untuk pertandingan berikutnya, semoga kami bisa memberikan yang terbaik," pungkasnya. 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya