PDAM Bandarmasih Pasang Pipa Air Baku Untuk Peningkatan Distribusi ke Banjarmasin Barat dan Utara

 
hallobanua.com, Banjarmasin – Untuk meningkatkan pelayanan pendistribusian air bersih kepada pelanggan, PDAM Bandarmasih terus melakukan pembenahan terhadap jaringan di lapangan. 

Salah satunya melakukan pemasangan pipa air baku yang baru, dengan diameter 630 Inchi, dari kawasan A Yani menuju ke kawasan Sungai Bilu, Kecamatan Banjarmasin Tengah. 

Direktur Operasional PDAM Bandarmasih, H Supian mengatakan, perbaikan pipa air baku ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi IPA 1, yang melayani daerah Kecamatan Banjarmasin Barat dan Banjarmasin Utara. 

“Ini adalah salah satu upaya pihak PDAM Bandarmasih, untuk mempersiapkan saat nantinya pipa transmisi air bersih yang dari kawasan A Yani menuju ke jalan Setoyo S sudah terealisasi, maka sumber air bakunya sudah tersedia di IPA 1,” ujarnya Rabu (08/06/22). 

Ia bilang, proses pemasangan pipa tersebut, sudah mulai dikerjakan sejak kemarin, dengan menggunakan sistem HDD atau pengeboran. 

Saat dilakukannya pengeboran, beber Supian, pihaknya sempat terkendala dengan adanya pipa existing diameter 315 Inch, sudah ada lebih dahulu disitu, sehingga untuk sementara harus di lakukan pemotongan terlebih dahulu. 

“Jadi untuk sementara kita lakukan pemotongan terhadap pipa existing tersebut, dan kedua ujungnya kami tutup dulu,” bebernya. 

“Sehingga membuat beberapa daerah terpaksa harus mengalami penuruan tekanan distribusi air sementara waktu,” sambungnya. 

Adapun daerah yang terdampak adalah daerah jalan Kampung Melayu, jalan Pahlawan, Jalan AES Nasutiom, Jalan seberang Mesjid, Jalan Veteran, dan sekitarnya. 

“Selama proses pengerjaan pemasangan pipa tersebut, beberapa daerah disekitarnya akan mengalami penurunan distribusi air bersih, sehingga apabila  pelanggan memerlukan air bersih, bisa segera menghibungi ke call Center PDAM Bandarmasih, untuk dikirimkan mobil tanki,” ucapnya. 

Untuk proses pengerjaannya, diperkirakan akan memakan waktu hingga hari Kamis (09/06/22) besok. 

“Jadi setelah selesai proses pemasangan pipa yang baru tersebut, maka untuk kedua pipa yang dipotong kemarin, akan kita pasangkan kembali,”paparnya. 

Oleh sebab itu, pihak PDAM Bandarmasih, menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut, sehingga membuat pendistibusian air bersih kepada pelanggan terganggu. 

“Kami melakukan hal ini, demi untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi untuk kedepannya,” pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya