Sandiaga Uno Ikut Baayun Mulud di Kubah Basirih Bersama Wali Kota Ibnu Sina

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno  di Kubah Basirih yang masuk dlama 50 besar  Anugerah Desa Wisata Infonesia, juga sempat mengikuti Baayun Mulud, Jumat (3/6/22). 

Didampingi Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina Sandiaga Uno terlihat duduk diatas ayunan mengikuti prosesi baayun khas masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) itu. 

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bilang, dirinya tadi sempat menjelaskan terkait tradisi Baayun Mulud, yang merupakan kegiatan mengayun bayi atau anak sambil membaca syair maulid. 

Menurut Ibnu, tentunya hal ini menjadi kesempatan emas untuk mempromosikan wisata religi Kubah Basirih dikancah nasional.  lApalagi dengan mengangkat tradisi dan budaya urang banua. 


"Karena memang 3 kriteria destinasi wisata yakni, akses, atraksi dan terakhir kenyamanan. Makanya tadi kita ajak pak Sandi melaksanakan baayu mulud," ungkap Ibnu usai kegiatan, Jumat (03/06/22). 

Memang sebelum melaksanakan  baayun mulud, saat kedatangan Menparekraft, juga turut disambut kesenian Hadrah. Dilanjutkan ziarah bersama ke Makam Al Habib Hamid Abbas Bahasyim atau yang biasa disebut Makam Habib Basirih. 

Selain itu Ibnu pun berharap, nantinya kubah Basirih akan menjadi destinasi wisata religi yang berkembang. 

"Mudah-mudahan semakin baik dari waktu kewaktu dan yang paling penting adalah oara peziarah dan pengunjung tetap menjaga kebersihan," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya