FKAM Kalsel Bersama Dispora Berbagi Daging Kurban

hallobanua.com, BANJARMASIN – Menyemarakkan ibadah kurban di Hari Raya Idul Adha 1443 H, Forum Komunikasi Angkatan Muda (FKAM) Provinsi Kalimantan Selatan,  ikut melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

Bertempat di halaman Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel,  1 ekor sapi disembelih, dan kemudian daging kurbannya dibagikan kepada masyarakat sekitar lingkungan kantor Dispora di Jl Pramuka Banjarmasin Timur, Selasa (11/7/2022) kemarin.

Kegiatan sosial dan keagamaan ini dilakukan FKAM bersama para pengurus dan bekerjasama dengan Dispora Kalsel, sebagai bentuk kepedulian dan berbagi daging kurban kepada warga.

Muhammad Harto Habibi, selaku Ketua FKAM Kalsel, mengungkapkan, kegiatan ini merupakan program kerja bagi FKAM untuk berbagi kebaikan untuk sesama, sesuai dengan tema pelaksanaan ibadah kurban tahun 2022 ini.

“Mudah-mudahan masyarakat sekitar dapat merasakan untuk bisa menikmati daging kurban. Mohon doanya, semoga tahun depan kami bisa melaksanakan kembali penyembelihan hewan kurban,”tutur Habibi-sapaan akrabnya.

Dikatakan Habibi, kendati hanya 1 ekor sapi yang disembelih, namun pihaknya berharap pembagian daging kurban ini bisa dirasakan khususnya bagi mereka yang kurang mampu.

Ditambahkannya, bersama mitra kerja khususnya Dispora Kalsel, kegiatan penyembelihan hewan kurban ini menjadi atensi bagi para pengurus FKAM untuk lebih menggalakkan program kerja di bidang keagamaan dan pembinaan kepemudaan.

“Sejak kita dilantik, kami para pengurus FKAM Kalimantan Selatan, komitmen untuk menjaga dan melaksanakan amanah yang diberikan kepada kami untuk ikut menggerakan para pemuda dalam pencapaian visi dan misi pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan,” pungkas Habibi.

Sekedar diketahui, FKAM sendiri merupakan forum kumpulan para angkatan muda di Kalsel yang lebih banyak bergerak dalam bidang sosial dan keagamaan. 

Kendati baru saja dilantik, namun, sejauh ini FKAM sudah banyak berkiprah di masyarakat, khususnya dalam menggerakan para anak muda salah satunya gerakan kembali ke masjid dan kegiatan sosial lainnya.

Tim Liputan/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya