Kunjungi Kubah Basirih, Sandiaga Uno Disambut Meriah Warga


hallobanua.com, BANJARMASIN - Masuk 50 besar penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno kunjungi langsung Desa Wisata Kubah Basirih pada Jumat, (03/06/22) pagi.

Didampingi Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan Forkopimda setempat, Menteri Sandiaga Uno disambut langsung di Dermaga Kubah Basirih sekitar pukul 09.00 Wita.

Berbagai pertunjukan pun digelar untuk menyambut Menparekraf tersebut mulai dari sederet jukung yang membentuk formasi kembang berenteng disungai, hingga pertunjukan Bahadrah khas Kota Seribu Sungai.

Ditempat wisata religi yang dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Habib Hamid Bin Abbas Bahasyim itu, Sandiaga bakal mengikuti sederet kegiatan, mulai dari memberikan sambutan, menyaksikan pertunjukan tarian hingga melaksanakan jiarah di Kubah Habib Basirih.

Sampai saat ini, kegiatan di Desa Wisata Kubah Basirih terus berlangsung.

Diketahui sebelumnya, Kubah Basirih telah berhasil masuk 50 besar dalam ADWI 2022 mewakili Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Uno menuturkan, Kubah Basirih masuk 50 besar desa wisata bersaing dengan 3419 desa wisata dari 34 Provinsi di Indonesia. 

"Dari 34 provinsi di Indonesia, saya umumkan 50 desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia 2020. Dari Kalimantan Selatan Ada Desa Wisata Kubah Basirih," ungkap Sandi dalam siaran persnya.

Melihat hal tersebut, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina pun merasa bangga dengan hasil raihan Pokdarwis Kubah Basirih tersebut.

"Mudah-mudahan Kubah Basirih mendapatkan nilai terbaik dan prestasi terbaik,"pungkasya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya