Puncak Tour De Loksado 2022, 438 Pesepeda Akan Tempuh Jarak 165 KM


hallobanua.com, BANJARMASIN - Event tahunan dari Dinas Pariwisata Propinsi Kalsel kembali menggelar Tour De Loksado 2022 pada besok Sabtu (23/7/2022). 

Sebanyak 438 pesepeda dari Kalimantan Selatan dan 184 peserta dari luar Kalimantan Selatan, akan mengayuh pedalnya sepanjang 165 Kilometer. 

Start dimulai dari Kiram park Kabupaten Banjar dengan empat pitstop yakni Kantor Bupati Kabupaten Banjar , MRV Futsal Stadion (Sungkai), Taman RTH Rantau Baru, Tugu Lambung Mangkurat Kandangan dan berakhir di Loksado. 
Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Syarifuddin mengungkapkan, event tour de Loksado ini adalah ke empat kalinya digelar Kalsel. 

" Kegiatan ini digelar untuk menampilkan bagaimana keindahan alam Kalsel dengan cara bersepeda, "katanya, Jumat (22/7/22). 

Event ini diharapkan juga dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisata di Kalsel karena kini Kalsel telah memiliki banyak destinasi wisata baru yang menarik dan sebagai pintu gerbang ekonomi bagi regional Kalimantan. 

Nasional Commissaire, Abdul Salam menjelaskan, setiap peserta akan melewati empat pitstop tersebut untuk beristirahat selama 15 menit. 

"Event dilaksanakan satu hari saja dengan mengambil tempat start Kiram dan empat pitstop sekitar 15 menit,"katanya. 

Ia menjelaskan, event ini akan memilih enam king dsn quen dari enam kategori pemenang yakni kategori junior dibawah umur 19 tahun, senior dibawah umur 23 tahun, master A, master B dan master C dan kategori umum. 

Dya/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya