Resmikan Pondok Pesantren Baitul Makmur, Zairullah Hibahkan Dana Semiliar


hallobanua.com, TANAH BUMBU– Bupati Tanah Bumbu, Abah dr HM Zairullah Azhar meresmikan bangunan Pondok Pesantren Baitul Makmur yang berlokasi di Komplek Masjid Baitul Makmur Jalan Banyuwangi Gg. Makmur RT 07, Desa Antasari, Kecamatan Simpang Empat, Jumat (22/7/2022). 

Bupati, Abah Zairullah menuturkan ucapan selamat dan sukses atas diresmikan gedung dua lantai Pondok Pesantren Baitul Makmur. Disamping itu, ia mengutarakan, bakal memberikan dana hibah sebesar satu miliar. 

“Semoga dengan diresmikannya gedung berlantai dua ini dapat memberikan nilai manfaat dalam menunjang kegiatan belajar mengajar di Pondok Pesantren Baitul Makmur, untuk sementara kita berikan bantuan satu miliar dulu ya,” ungkapnya. 

Abah dari ribuan anak yatim mengatakan, pemeritah daerah, tentunya sangat merespon kegiatan-kegiatan pembangunan fasilitas pendidikan, sebagai salah satu upaya mencerdaskan anak-anak kami di daerah ini. 

Karena dengan ketersedian sarana dan prasarana pendidikan yang memadai, akan meningkatkan kualitas mutu pendidikan dan proses pembelajaran akan berlangsung dengan baik. 

Sehingga anak-anak dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi cerdas yang mampu membawa kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. 

Oleh karenanya, melalui momentum peresmian gedung ini, Abah Zairullah berharap Pondok Pesantren Baitul Makmur, mampu menjadi penggerak, pembinaan dan pengembangan dakwah bagi generasi muda Islam di daerah ini, untuk mendalami kalam-kalam Ilahi. 

“Agar nantinya, akan muncul ahli-ahli dakwah dan para penghapal Al-Quran yang akan memakmurkan Agama Islam, terutama dalam mewujudkan Bumi Bersujud sebagai Serambi Madinah,” tandasnya. 

Ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya