Berakhir September, Pemko Banjarmasin Buka Pendaftaran Dewas PTAM Bandarmasih

hallobanua.com, BANJARMASIN -  - Masa jabatan Dewan Pengawas (Dewas) PT. Air Minum Bandarmasih (Perseroda) Kota Banjarmasin akan segera berakhir. 

Oleh karena itu, Pemko Banjarmasin pun membuka seleksi terbuka calon Dewan Komisaris yang baru. 

Umtuk pendaftaran seleksi dibuka mulai tanggal 15 sampai dengan 19 Agustus 2022, dengan ketentuan lebih lanjut bisa mengunjungi tautan s.id/seleksi/-komisaris-ptamb-2022. 

Ketua Panitia Seleksi Calon Komisaris PT. Air Minum Bandarmasih (Perseroda),Doyo Pujadi mengungkapkan, masa jabatan Dewan Pengawas yang ada akan berakhir akhir September nanti. 

"Masa sebelum berakhir, harus ada dewan komisaris yang baru," ucap Doyo saat ditemui di Balai Kota Banjarmasin. 

Sesuai hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) ujar Doyo, akan segera dicari 3 orang Dewan Komisaris. 

"Yaitu 1 orang dari unsur Pemerintahan dan 2 orang dari kalangan independen. Kita akan seleksi 1 orang sebagai ketua dan 2 orang anggota," bebernya. 

Doyo mengatakan, untuk unsur pemerintahan, akan ditunjuk kembali pejabat yang masih aktif. Alasannya karena pihaknya perlu ada sosok yang sudah menguasai kinerja dewan pengawas. 

Itu artinya, panitia seleksi hanya akan mencari dua orang calon komisaris PT. Air Minum Bandarmasih (Perseroda) dari unsur kalangan independen. 

"Salah satu pemerintah yang masih aktif bisa diangkat kembali. Sesuai aturan itu boleh, karena baru satu kali masih menjabat," pungkasnya. 

Terakhir Ia menjelaskan, tugas fungsi komisaris PT. Air Minum Bandarmasih (Perseroda) bukanlah untuk melayani pengaduan masyarakat. Melainkan dari aspek pengawasan. 

"Kompetensi terhadap pengawasan bisnis plan yang sudah ditetapkan saat RUPS. Syarat bisa mengikuti seleksi diantaranya WNI dan memiliki komitmen," tutup Doyo. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya