Kejuaraan Bulutangkis antar Desk Wartawan se- Kota Banjarmasin Berlangsung Meriah

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kejuaraan Bulutangkis antar Desk Wartawan se- Kota Banjarmasin dalam rangka  memeriahkan HUT Kota Banjarmasin ke-496 resmi di gelar pada Jumat, (26/08/22). 

Menandai dibukanya ajang tersebut, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina melakukan servis pertama di.lapangan badminton Sepana. 

Selain itu, turut dilakukan penyerahan trophy bergilir Walikota Banjarmasin Cup okeh Wali Kota Ibnu Sina kepada Ketua Panitia Pelaksana. 

Meneriknya, dalam ajang silaturahmi antar jurnalis ini, turut dilakukan pertandingan eksibisi, antara Wal Kota H Ibnu dengan Ketua PWI Kalsel terplih Zainal Helmie. 

Saat bertanding, Wali Kota Ibnu Sina berpasangan dengan Fudhoil jurnalis dari Kalselpost. 

Sedangkan Ketua PWI Kalsel, berpasangan dengan Alief, jurnalis dari Amnesia.id. 

Pertandingan  sempat berlangsung sengit, aksi kejar angka pun ditunjukkan kedua tim. 

Namun,  dengan kegigihan dan kepiawaian Wali Kota Banjarmasin dalam bermain, hingga akhirnya berhasil menundukkan pasangan Ketua PWI dengan skor akhir 21-17.
Sementara, kegiatan yang digelar di Gedung bulutangkis Sepana Banjarmasin itu diikuti sebanyak 53 peserta dari kalangan jurnalis dari 7  desk di Banjarmasin. 

Pertandingan sendiri akan  berlangsung mulai tanggal 26 hingga 28 Agustus  2022. 

Dalam sambutannya Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi mengatakan, kegiatan ini menjadi ajang pembibitan atlet wartawan muda menuju perhelatan Pekan Olahraga Nasional XIII 2022 di Malang Nanti. 

Ia pun berharap, kejuaraan ini mampu mengeluarkan bibit atlet muda yang bisa membawa medali emas pada PORWANAS XII nanti. 

“Pada PORWANAS sebelumnya kita sudah mendapat 1 Perunggu dan 1 Perak, Tahun ini kita harapkan Emas akan dibawa pulang”katanya Jumat, (26/08/22). 

Kegiatan yang diinisiasi Pressroom Balai Kota Banjarmasin itu pun disambut baik Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina. 

Ia mengatakan, ajang kejuaraan trophy bergilir Wali Kota Banjarmasin  itu bisa digelar setiap tahun, dan diharapkan dapat memunculkan atlet wartawan muda berbakat. 

“Wartawan bukan hanya pandai menulis, tapi olahraga juga, dan kegiatan ini bisa memunculkan atlet wartawan yang unggul,”tuturnya. 

Terpisah, Ketua Panitia Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Wali Kota Banjarmasin Fachrulrazi Uneputty mengatakan ajang ini bisa terlaksana juga berkat para sponsor utama serta seluruh sponsor pendukung yang sudah berpartisipasi membantu. 

“Wartawan selama ini sudah lelah bekerja, jadi ajang ini mempersatukan mereka, dan bisa memunculkan bibit atlet muda khusus pebulu tangkis,"katanya. 

Ia pun berharap, kejuaraan ini berjalan dengan sukses sampai akhir kegiatan nanti. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya