Kejurprov Perbakin Kalsel, Wali Kota Berharap Dapat Lahirkan Atlet Tembak Berprestasi


hallobanua.com, BANJARMASIN - Kejuaraan Menembak Perbakin tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) digelar di Jalan Belitung Darat (Samping KCM), Kecamatan Banjarmasin Barat, pada Jum'at (26/08/22). 

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan dihadiri Ketua KONI kota Banjarmasin, H Hermansyah, Ketua Harian Pengprov Perbakin Kalsel, Hadi Nugraha Gema serta para atlet. 

Dalam sambutannya, H Ibnu Sina mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh atlet yang mengikuti Kejuaraan Provinsi, dalam rangkaian semangat spirit kemerdekaan Indonesia Ke-77. 

Tidak hanya itu, pertandingan juga dilaksanakan dengan tujuan persiapan Porprov sekaligus mencari bibit-bibit baru atlet tembak. 

"Mudah-mudahan disini melahirkan banyak atlet berprestasi tetap junjung tinggi sportifitas dan ini kesempatan kita berolahraga semakin baik," ucapnya. 

"Sehingga prestasi atlet-atlet kita tetap dipertahankan karena tadi informasinya Kalsel ini kan biasanya masuk 5 dan 4 besar biasanya, tapi kemarin kegeser provinsi lain dan itu warning bagi kita semua bahwa kita harus lebih giat lagi untuk menjadi atlet berprestasi," lanjutnya. 

Terkait sarana prasarana, Pemko Banjarmasin telah menawarkan lahan yang berada di kawasan HKSN. 

Ibnu bilang, lahan tersebut akan dikaji terlebih dahulu terkait dengan sesuai tidaknya untuk dijadikan tempat latihan tembak secara representatif. 

"Kita tawarkan yang lapangan bola HKSN karena masih ada disampingnya sehingga nanti itu kan kami minta speknya paling tidak dulu dari standarnya, begitu memungkinkan, kemudian dibuatkan lapangan," tuturnya. 

Selain itu, Ia Wali Kota Banjarmasin 2 periode  mengatakan  terkait penghargaan bagi atlet berprestasi nantinya, akan diberikan hadiah penghargaan berupa bonus. 

"Untuk penghargaan berprestasi tahun ini bonus dan lain-lain itu adalah perhatian dari Pemerintah Kota," tutup walikota juga Ketua DPD Demokrat Kalsel. 

Penulis : rian akhmad/may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya