Rangkaian Harjad Kalsel, Kota Banjarmasin Raih Banyak Prestasi

hallobanua.com, BANJARMASIN - Puncak acara Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), di halaman eks kantor Gubernur Kalsel Jl. Jendral Sudirman Banjarmasin, Senin (15/08/22) berlangsung meriah. 

Bahkan, stand milik Pemko Banjarmasin di ajang Festival Kampung Banjar berhasil meraih predikat juara kedua. 

"Selamat untuk binaan pemerintah kota melalui Disbudporapar Banjarmasin. Baik pokdarwis dan patriot pariwisata dapat juara 2," ujar Ibnu Senin, (15/08/22). 

Selama 3 hari mengisi kemeriahan hari jadi Kalsel, stand yang menyediakan berbagai macam kue tradisional, hingga souvenir tersebut turut dihadiri berbagai tokoh banua. 

"Sampai hari terakhir ini, kita tetap buka dan tadi juga dikunjungi Gubernur beserta Wagub dan jajaran, serta guru Wildan tadi sempat hadir kesini beselamatan lah disini," ujarnya. 

Tak hanya itu, dalam kegiatan seremoni yang digelar, Pemko Banjarmasin turut menerima penghargaan juara 1 lomba kelurahan tingkat provinsi. 

"Alhamdilillah untuk kedua kalinya Kota Banjarmasin menang juara 1 lomba kelurahan tingkat provinsi. Yakni Kelurahan Alalak Utara," paparnya. 

Tentunya hal ini dapat menjadi contoh untuk kelurahan lain di Kota Seribu Sungai untuk membina kelurahannya lebih baik lagi. 

"Mudah-mudahan tahun depan kita bisa pertahankan juara ini. Tahun ini kelurahan Alalak Utara menjadi wakil lomba kelurahan tingkat regional se Kalimantan. Mohon doanya," pungkas Ibnu. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya