Safety Riding Sasar Karyawan PT. Telkom Akses Banjarmasin


hallobanua.com, BANJARMASIN - Demi wujudkan budaya berkendara aman dan tertib berlalu lintas di wilayah Banjarmasin, Honda Trio Motor kembali gelar kegiatan Safety Riding bersama PT. Telkom Akses Banjarmasin. 

PIC Safety Riding Honda Trio Motor, Yoga Prabowo mengatakan, dengan bertemakan #Cari_aman, kegiatan tersebut diikuti puluhan rider dari PT Telkom. 

"Keselamatan di jalan raya bukan hanya menjadi tanggung jawab salah satu individu namun semua pihak,"ujarnya, Minggu (21/08/22). 

Kegiatan sosialisasi tersebut terus digencarkan PT. Trio Motor dengan memberi materi keselamatan berkendara. 

Tak hanya di sekolah-sekolah, namun pula kepada karyawan-karyawati perusahaan yang turut berkontribusi sebagai pengguna jalan raya. 

Bersama Unit Kamsel Polresta Banjarmasin, Aiptu Doni Irawan dan Bripda Vanesha Anjelina Margaretha sebagai narasumber, kegiatan ini digelar dengan metode santai dan interaktif. 

Tentunya, pemahaman peserta dinilai menjadi prioritas utama, seperti memberikan contoh-contoh ril yang bisa membuat materi yang disampakan lebih aplikatif dan tidak dilupakan begitu saja. 

Selain itu, Yoga yang juga sebagai pemateri menekankan pada poin penggunaan helm, postur tubuh yang benar, pemahaman teknis berkendara serta peraturan lalu lintas. 

"Komitmen kita dalam penyampaian budaya safety riding ini sebelumnya juga sudah pernah terlaksana. Ratusan karyawan yang kesehariannya akrab dengan sepeda motor kita harapkan bisa memberikan output yang baik saat nantinya materi-materi yang kita beri dapat di jalankan," ungkapnya. 

Sementara itu, Sasono, salah seorang peserta dari pegawai PT. Telkom mengaku antusias mengikuti kegiatan ini. 

Bukan tanpa alasan, menurutnya keselamatan berkendara di jalan raya sangatlah  penting disosialisasikan di masyarakat. 

"Saya sih sebenarnya selama ini sudah merasa tertib ya. Tapi memang ada saja yang sebenarnya terlewatkan karna saya buru-buru seperti lupa mengancing helm atau sesederhana menggunakan perlengkapan berkendara yang lengkap"pungkasnya. 

Dengan Kampanye #Cari_Aman yang terus menerus di gaungkan, PT. Trio Motor ingin memberikan bukti nyata atas kepedulian terhadap ketertiban pemgendara saat berlalu lintas. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya