BIN Kalsel Sediakan Sembako ke Warga Bervaksin

hallobanua.com, MARABAHAN - Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Selatan mengakselerasikan pelaksanaan program vaksinasi covid-19 disaat pemerintah telah memberlakukan transisi dari masa pandemi ke endemi. 

Bertempat di Kantor Desa Karang Indah, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala kegiatan vaksinasi Dosis 1, 2 dan 3 kembali dilaksanakan dengan melibatkan aparat desa, tenaga kesehatan setempat . Kamis  (01/09/2022).

Kepala BIN Daerah Kalsel Brigjen. Pol. Dr Heri Armanto melalui Kordinator Wilayah (Korwil) Batola Nazar dalam kesempatan itu mengatakan bahwa maksud dan tujuan digelarnya vaksinasi ini adalah untuk membentuk Herd Immunity,  juga membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan program vaksinasi serentak.

Pihaknya juga menyediakan sembako sebanyak 30 paket untuk warga masyarakat yang telah divaksin, baik itu untuk dosis 1, 2 dan 3.

Kepala Desa Karang Indah  Agus Susilo mengatakan, sangat berterimakasih sekali dengan kehadiran BIN Daerah Kalimantan Selatan  melaksanakan kegiatan vaksinasi di desanya, sehingga dengan demikian warga masyarakat didesanya sudah lebih dari 80 persen diberi vaksin, baik itu dosis 1 dan 2 sedangkan untuk dosis 3 masih banyak warga kami yang belum divaksin. 

Kegiatan vaksinasi di desa Karang Indah ini menurut Agus memang sudah dilakukan dengan berbagai macam cara dan trik untuk menarik minat masyarakat, namun untuk penyediaan sembako baru kali ini.

“Alhamdulillah disamping kesadaran masyarakat juga atas dukungan dari BIN Daerah Kalimantan Selatan vaksinasi di desa kami dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan dari pemerintah daerah,” ujar Agus.

Sol/may
Batola
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya