Ciptakan Kesatuan Melalui Momentum Hari Kesaktian Pancasila


hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengikuti Apel Peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual dengan tema "Bangkit Bergerak Bersama Pancasila", berlangsung di Banjarmasin Command Center (BCC), Sabtu (01/10/2022). 

H Ibnu Sina menyebutkan, momentum Hari Kesaktian Pancasila harus dipandang sebagai simbol pemersatu bangsa di tengah keanekaragaman ataupun kemajemukan dalam kehidupan bermasyarakat. 

"Hari kesaktian Pancasila adalah wujud komitmen kita bersama bahwa kita sudah memilih Pancasila sebagai falsafah hidup dalam berbangsa dan bernegara, mari kita jaga kita rawat, kita cegah dari nilai-nilai atau gerakan PKI yang terjadi di masa lampau dalam berbangsa dan bernegara," ucapnya. 

Oleh karena itu, Ia berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat meyakini tentang betapa pentingnya penerapan Pancasila dalam kehidupan sehari - hari. 

"Baik dalam dunia pendidikan, pemerintahan, maupun bermasyarakat kita harus yakin bahwa inilah jalan hidup bangsa, mudah-mudahan dengan Bhineka Tunggal Ika Indonesia dapat meraih kejayaan," pungkasnya. 

Tim liputan & prokom bjm/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya