City Sanitation Summit (CSS) Sarat Dengan Prestasi Untuk Masa Depan


hallobanua.com, TANGERANG - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengikuti Pembukaan City Sanitation Summit (CSS) ke-XX, di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Rabu (07/09/2022). 

City Sanitation Summit merupakan ajang pertemuan untuk bertukar pengalaman, pengetahuan terhadap kegiatan sanitasi dan selanjutnya membangun kemitraan dan mendorong upaya advokasi, promosi dan kampanye untuk pembangunan sanitasi di Indonesia agar Indonesia maju di tahun 2045. 

Tema yang diusung dalam CSS ke XX adalah Sanitasi Aman, Investasi Masa Depan, Ketua AKKOPSI periode 2017 hingga 2022 yang juga Walikota Jambi, Dr H Syarif Fasha ME dalam sambutannya menyatakan tema kegiatan tahun 2022 ini sarat dengan prestasi. 

”Tema yang dipilih dari sangat penuh prestasi dan masa depan. Luar biasa sekali, karena dengan sanitasi kita aman, masa depan anak anak kita, cucu cucu kita, insyaallah akan aman,” katanya.
 
Dalam kesempatan itu, Syarif Fasha juga menyinggung tentang kasus stunting yang ada di Indonesia. Menurutnya, stunting terjadi lantaran tidak hanya disebabkan kurang gizi, tetapi juga lantaran kurang baiknya sanitasi dan tidak tercukupinya air bersih. 

“Nah, disini tema kita adalah Sanitasi Aman, Investsasi Masa Depan, tinggal lagi kita merefleksikan bagaimana ini kedepannya nanti,” pungkasnya. 

Tim liputan & prokom-banjarmasin/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya