Goweser Provinsi Tetangga Ikut Meriahkan Gowes Baiman, Bauntung, Batuah

hallobanua.com, BANJARMASIN  - Gowes Kemerdekaan dengan tema Gowes Banjarmasin Baiman, Bauntung, Batuah digelar dalam rangka hari Jadi Kota Banjarmasin Ke-496 pada Minggu, (25/09/22) 

Kemeriahan terlihat dengan semarak beragam hadiah Door Prize yang turut dibagikan. 

Kegiatan tersebut diikuti oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor serta Forum Komunikasi Daerah (Forkompinda) Kota Banjarmasin. 

Tak ketinggalan Ketua  dan Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah dan Hj Hardiyanti, serta Ketua DWP Kota Banjarmasin. 

Ibnu mengatakan, jumlah awal Goweser yang mengikuti tersebut sebanyak 500 peserta, karena antusias warga yang luar biasa jumlah peserta tersebut menjadi 3000. 

"Peserta sekitaran 500 orang yang ikut, tapi ternyata laporan panitia tadi bertambah hingga sekitar 3000 goweser," ucapnya 

Ia turut mengapresiasi seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Tak tanggung, bahkan ada yang datang dari Provinsi tetangga. 

"Tadi saya absen paling jauh ada dari Kotabaru, Hulu Sungai, Puruk Cahu, luar biasa. Terima kasih banyak bahkan dari Kalimantan Tengah juga hadir," katanya. 

Selain itu, Ibnu membeberkan, adapun jarak tempuh yang dilalui peserta yakni dengan total 27,3 Kilometer. 

"Peserta keliling Kota Banjarmasin 25 kilometer lebih. Lumayan jauh dan tetap semangat luar biasa antusiasnya semangat untuk mengikuti gowes ini karna memang sudah lama tidak ada event gowes karena memang pandemi kemaren 2 tahun," jelasnya. 

Pucuk pimpinan Kota Baiman itu berharap, dengan adanya kegiatan tersebut akan menambah keakraban semua pihak. 

Dan akan membawa dampak pada geliat ekonomi dan pariwisata di Kota Banjarmasin. 

"Mudah-mudahan kita bisa segera cepat pulih dengan cepat dan lebih kuat di rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin ini," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya