Job Fair Online Disnakertrans, Cara Mudahkan Para Pancari Kerja di Kalsel

 
hallobanua.com, BANJARMASIN - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrana) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Pembukaan Job Fair Online Kalsel Tahun 2022, di Jelita Hotel Banjarmasin, Jl. A Yani kilometer 2 Banjarmasin, pada Rabu, (14/09/22). 

Kegiatan tersebut turut dihadiri perwakilan Kementrian Ketenagakerjaan di bidang Koordinator Jejaring Pasar Kerja Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Sigit Ary Prasetyo. 

Kepala Kepala Disnakertrans Kalsel, Irfan Sayuti, menuturkan, Job fair online tersebut diikuti 50 perusahaan yang membuka lowongan bagi Inklusi atau lowongan bagi disabilitas maupun non disabilitas. 

"Lowongannya khusus di Kalsel saja, tapi bisa juga diakses di website, bisa diluar kalsel," ujarnya Rabu, (14/09/22). 

Menurutnya, mayoritas pencari kerja di Kalsel ini kurang berminat untuk bekerja merantau ke luar daerah. 

Oleh sebab itu, melalui job fair online ini ia berharap para perusahaan dan pencari kerja bisa manfaatkan secara maksimal. 

"Karena di aplikasi itu, dengan perusahaan membuka akun bisa meupload aendiri para pencari kerja sesuai harapan mereka dan para pencari kerja bisa mencari kerja dan loggin mencari pekerjaan," paparnya. 

Rencananya kegiatan job fair online kedua kalinya di kalsel tersebut, dilaksanakan mulai tanggal 14 hingga 17 September 2022 mendatang. 

"Dengan adanya job fair online ini kamil harap dapat memberi manfaat dan keuntungan untuk para pencari kerja dan perusahaan," pungkasnya. 

Sementara itu, Koordinator Jejaring Pasar Kerja Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Sigit Ary Prasetyo mengatakan, job fair online ini merupakan salah satu terobosan. 

"Untuk tahun ini kita sudah lakukan di Kalsel yang ke 14 dari 26 provinsi yang mendaftar. Tentu kita berikan apresiasi kepada seluruh jajaran kadis di Kalsel," katanya. 

Dengan adanya job fair online ini kata dia, para pencari kerja dari seluruh wilayah di Kalsel tidak perlu datang ke Banjarmasin untuk mencari pekerjaan. 

"Begitu juga dengan perusahaan yang ada di Kalsel atau sekitarnya, boleh membuka di web. Kita membuka seluas-luasnya untuk warga negara kita," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya