Korban Longsor Tambang Emas di Kotabaru Bertambah 17 Orang, Proses Pencarian Masih Berlangsung


hallobanua.com, KOTABARU - Memasuki hari kedua pasca longsor di pertambangan emas di Gunung Putri, Desa Buluh Kuning Kabupaten Kotabaru, Tim SAR di Lapangan masih berupaya untuk mencari sisa korban yang masih terperangkap pada Rabu (28/09/22) ini. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin, Al Amrad, S.Sos menerangkan, saat ini Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan menggunakan 3 buah mesin air Alkon untuk mengikis tanah dan mencari korban dengan cara manual. 

Bukan tanpa alasan, dikarenakan tidak memungkinkan untuk menggunakan alat berat dimana akses dan lokasi di wilayah yang terdampak longsor. 

Saat ini pun, pihaknya mendapat informasi bahwa korban dikabarkan berjumlah 15 orang, kini bertambah menjadi 17 orang. 

"Benar, kami dapatkan update perkembangan di lokasi dari Tim kami di lapangan, bahwa korban yang terdampak longsor berjumlah 17 orang. Dan yang semula 3 orang masih dalam pencarian menjadi 5 orang menurut keterangan dari RT Setempat melalui koordinasi tim kami” ungkap Al Amrad, Rabu, (28/09/22). 

Adapun untuk data korban yang masih dalam pencarian kata dia yaitu Ravi(28), Bubul (40), Parin (25) Sahdi (30), Amut (40).  

“Saat ini Tim SAR Gabungan akan berusaha maksimal dalam melakukan pencarian, semoga akan membuahkan hasil” tutup Al Amrad, S.Sos. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kotabaru
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya