Peringatan Haornas Tahun 2022 Dimeriahkan Senam Bersama Ratusan Pelajar


hallobanua.com, BANJARMASIN - Ratusan Pelajar dari tingkat SD hingga SMA di Banjarmasin mengikuti senam bersama yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Selatan di gedung serba guna Volly Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Mulawarman, Jumat (9/9/2022). 

Kegiatan memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2022, dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kalsel Subhan Not Yaumil, dan Wakil Kedua bidang hubungan media, Promosi dan Event Kormi Kalsel, Yusni Hardi.  

Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor melalui sambutannya yang dibacakan Kepala Dispora Kalsel Hermansyah bahwa peringatan hari olahraga ini mengangkat tema 

"Bersama Cetak Juara". "Artinya dengan mencintai olahraga dapatkan cetak pretasi dan cetak juara, "katanya. 

Dengan peringatan ini dapat menjadi mementum dan pemacu semangat bagi seluruh masyarakat Kalsel untuk gemar berolahraga. 

"Kami juga terus suport olahraga lain seperti olahraga prestasi ataupun olahraga pendidikan sehingga bisa mencetak prestasi, "katanya. 

Menurutnya lagi, prestasi olahraga di Kalsel juga sudah sangat menggembirakan. Terutama pada keberhasilan para atlet disabilitas yakni NPC dan Soina yang sudah masuk dalam 10 besar Nasional dengan prestasinya memboyong puluhan medali emas dan perak. 

"Kami berharap organisasi olahraga lainnya juga sinergi dengan Pemprov sehingga dapat terus mencetak juara diajang-ajanh nasional dan internasional, "harapnya. 

Sementara, Yusni Hardi mengatakan Kormi Kalsel akan terus mendukung setiap event olahraga di Kalsel. Kormi memiliki banyak bidang olahraga tradisional atau budaya seperti Engrang, berlogo, lompat tali hingga senam yang bisa diikuti oleh semua kalangan. 

"Kali ini kami berpartisipasi dalam Haornas dengan memasyarakatkan senam. Olahraga ini bertujuan untuk mengajak dan menyehatkan masyarakat, "katanya. 

Dya/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya