Tunjang Kegiatan Pariwisata, Wali Kota Banjarmasin Launching Kapal Banjarmasin Bungas

hallobanua.com, BANJARMASIN - Di moment Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 496, Pemko Banjarmasin terus mempromosikan pariwisata andalannya yakni susur sungai. 

Hal itu terbukti dengan dilaunchingnya "Kapal Banjarmasin Bungas" yang langsung dilakukan oleh Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama Wakil Wali Kota Banjarmasin, Ariffin Noor, di siring Pasar Terapung Pierre Tendean, Sabtu (24/09/22) malam. 

Menurut Ibnu, dengan adanya Kapal Banjarmasin Bungas tentu untuk memudahkan masyarakat Banjarmasin maupun wisatawan yang iingin menikmati susur sungai di Banjarmasin 

“Karena Banjarmasin dikenal dengan kota Seribu Sungai, dengan pasar terapung, dengan kelotok-kelotoknya, termasuk juga yang hari ini kita gunakan Kapal Banjarmasin Bungas untuk susur sungai dan menikmati suasana kota,” ujar Ibnu Sina, Sabtu, (24/09/22). 

Tak hanya itu, Kapal Banjarmasin Bungas ini kata Ibnu siap berlayar mulai dari pagi, siang, sore bahkan  malam hari. 

Bukan tanpa alasan, menurutnya saat malam hari kelotok yang sudah dimodifikasi ini bakal lebih indah dan suasana kota seribu sungai saat malam dengan kehidupan pinggiran sungainya. 

“Kalau pagi hari, ada aktivitas pariwisatanya dan juga kehidupan para pelaku end time, acil-acil pasar terapung,” jelasnya. 

Saat ini pihaknya hanya melaunching 2 kapal yang sudah direnovasi. Ibnu bilang, tak menutup kemungkinan akan ada 2 kapal lagi yang akan direnovasi dan tahun depan akan ada banyak kelotok-kelotok yang juga akan dipercantik. 

"Kita banyak himpun dana dari pihak ketiga. Tahun depan kita rencanakan didukung dari anggaran APBD," pungkasnya. 

Ibnu sina pun mengajak wisatawan dari luar agar datang ke Banjarmasin dan berharap hal tersebut dapat menjadi sebuah sarana untuk mempromosikan kota Banjarmasin. 

"Ayo datang ke Banjarmasin, nikmati suasana Banjarmasin dengan Kapal Banjarmasin Bungas," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya