Walikota Lantik Tiga Komisaris PAM Bandarmasih


hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina melantik tiga orang sebagai Dewan Komisaris PT Air Minun (PAM) Bandarmasih  di Aula PAM Bandarmasih, Sabtu (24/9/2022) kemarin. 

Ketiga Dewan Komisaris itu adalah Totok Agus Daryanto sebagai Komisaris Utama (Komut), Dr Ifrani sebagai Dewan Komisaris, dan Karlina sebagai Dewan Komisaris Independen, yang merupakan pilihan dari para pemegang saham, dari hasil seleksi. 

Para Dewan Komisaris tersebut, merupakan perwakilan dari pemerintah provinsi, kemudian dari perwakilan pemerintah kota, dan juga perwakilan masyarakat independen, yang nantinya akan mengawasi kinerja PAM Bandarmasih. 

Menurut Walikota, tiga komisaris tersebut merupakan hasil seleksi ketat panitia seleksi  yang dipimpin Doyo Pudjadi. 

"Dari tujuh orang yang masuk seleksi, terpilih enam orang untuk seleksi wawancara, semua punya visi baik untuk PAM Bandarmasih namun yang diputuskan tiga orang tersebut, "jelasnya. 

Dengan para komisaris tersebut, Walikota berharap ada peningkatan kualitas pelayanan yang baik seperti yang dijanjikan PAM Bandarmasih. 

"Dewan komisaris ini agar bisa segera bekerja, karena tugas-tugasnya kedepan akan semakin berat, sehingga seluruh perencanaan yang telah disepakati baik dalam RUPS maupun dalam bisnis plan, bisa berjalan dengan baik," ujar Ibnu, usai kegiatan tersebut. 

Apalagi, pasca penyesuaian tarif ini, PAM Bandarmasih harus bisa membuktikan kinerjanya dalam melakukan peningkatan pelayanannya. 

Tak lupa, ia mengungkapkan terimakasih kepada dewan komisaris yang lama, yang telah mengabdikan dirinya dalam membangun PAM Bandarmasih. 

"Mudah-mudahan kinerja para dewan komisaris sebelumnya, bisa terus berjalan dengan oleh dewan komisaris yang baru," harapnya. 
Sementara itu, Komisaris Utama, Totok Agus Daryanto juga menyampaikan, untuk agenda terdekat, pihaknya akan mengevaluasi pasca penyesuaian tarif PAM Bandarmasih. 

"Karena kenaikan tarif ini baru berjalan kurang lebih selama sebulan, jadi akan kami evaluasi bagaimana penerapan penyesuaian tarif tersebut," ucapnya. 

Masukan dan keluhan dari pelanggan juga penting sebagai bahan evaluasi kinerja PAM ke depan. Selain itu, pihaknya juga akan berupaya untuk mencari peluang baru dari pihak lain, untuk pembiayaan dalam PAM Bandarmasih. 

"Jadi untuk pembiayaannya, tidak hanya tergantung dalam dana APBD saja namun kita cari peluang ke pihak lain," papar Totok. 

Kepala BKD Kota Banjarmasin juga menitikberatkan pada peningkatan kualitas pelayanan PAM Bandarmasih terhadap pelanggan. "Pelayanan ini yang pastinya akan menjadi konsentrasi kita saat ini," kata Totok. 

Direktur Utama (Dirut) PAM Bandarmasih, Ir Yudha Achmadi berharap, dengan dilantiknya dewan komisaris yang baru, pihaknya dapat bersinergi dengan baik dalam membangun PAM Bandarmasih menjadi lebih baik. 

"Sehingga komitmen kita dalam meningkatkan pelayanan kedepan menjadi lebih baik, kenaikan tarif untuk perbaikan pelayanan untuk masyarakat " kata Yudha. 

Dya/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya