Begini Upaya Muspika Angsana Dukung Satu Desa Tiap Masjid

 
hallobanua.com, TANAH BUMBU – Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Angsana, Tanah Bumbu menyerahkan bantuan sembako. Penyerahan bantuan ke sejumlah masjid ini, dilakukan unsur Muspika terdiri dari Camat, Kapolsek, dan Danramil Angsana setempat. 

Perbuatan terpuji ini, guna mendukung, dan menyukseskan program satu desa satu Masjid ada di Kecamamatan Angsana. 

"Ada enam masjid menerima bantuan sembako tersebut yakni masjid di Desa Banjarsari, Karang Indah, Sumberbaru, Bayansari, Makmur dan Mekarjaya Kecamatan Angsana yang menerima bantuan sembako berupa beras, telur, minyak goreng, dan mie instan," sebut Camat Angsana Liana Hamita, Selasa (11/10/2022). 

Camat mengatakan, bantuan sembako
diharapkan dapat memotivasi para peserta program Satu Desa Satu Masjid khususnya
para santri dan para Ustadz/Ustadzah, serta dapat memacu semangat bagi desa lain yang masih dalam tahapan proses menuju berjalannya program santri bermalam di masjid. 

la menambahkan, diperlukan upaya-upaya
lebih keras lagi dengan berinovasi untuk
lebih memastikan program ini dapat berjalan lebih luas dan berkesinambungan,
sebagaimana upaya dimulai dari
internal dengan mengadakan jimpitan
(sumbangan suka rela), dan melibatkan pihak ketiga untuk pemenuhan kebutuhan kegiatan tersebut. 

Muspika dan seluruh jajaran
pemerintahan desa se-Kecamatan Angsana, dan dukungan pihak ketiga melalui program pemberdayaannya yang mendukung program Satu Desa Satu Masjid. 

Seperti diketahui, saat ini Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan tengah gencar
menggelorakan program spiritual keagamaan sebagaimana telah dicanangkan oleh Bupati Abah Haji Zairullah Azhar yakni program Satu Desa Satu Masjid. 

Program ini, bertujuan membangun Tanah Bumbu dari sisi spiritual keagamaan yang diharapkan dapat menciptakan generasi yang berakhlak mulia untuk kader-kader pembangunan Tanah Bumbu dimasa depan. 

Program ini secara masif dilaksanakan
diseluruh Kabupaten Tanah Bumbu tak
terkecuali di wilayah Kecamatan Angsana. 

Dalam program ini selain akan berimplikasi terhadap syiar lslam dan memakmurkan Masjid, juga akan menjadikan masjid sebagai pusat pendidikan generasi yang religius. 

Metodenya dengan cara belajar dan berdoa tanpa putus di masjid sehingga anak-anak diupayakan di masjid dengan pendampingan Ustadz/Ustadzah. 

Program yang baik ini tentu memerlukan
dukungan semua pihak dan keterlibatan
seluruh komponen masyarakat sebagaimana telah ditunjukan oleh Tiga Pilar di Kecamatan Angsana yakni Camat Angsana Liana Hamita, Kapolsek Angsana Iptu Rahmad Ramadhan, serta Danramil Angsana Kapten Inf Aries. 

ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya