Lagi, Jalur Hijau Handil Bakti dan Semangat Dalam Ditertibkan

hallobanua.com, BATOLA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP)  Batola, kembali menertiban jalur hijau di Jalan Trans Kalimantan kawasan Kelurahan Handil Bakti dan Desa Semangat Dalam Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala (Batola), Jumat (07/10/2022). 

Giat Patroli Kamtrantibmas kali ini dilaksanakan gabungan antara Satpol-PP Kabupaten dan Kecamatan Alalak dan Polsek Alalak. 

Dipimpin Kabid Ketertiban Umum (Tibum) Satpol-PP Batola Yulinda SSTP, belasan anggota satpol mulai bergerak, sekitar pukul 15.30 Wita dengan sasaran para Pedagang Kaki lLma (PKL) yang berjualan di bahu jalan, trotoar, dan jalur hijau di sepanjang kawasan Handil Bakti. 

Namun saat tiba di lokasi ternyata petugas tidak menemukan para PKL yang berjualan. Sasaran pun dialihkan ke Desa Semangat Dalam dan pasar setempat. 

Di tempat ini lagi-lagi petugas tidak menemukan pelanggaran sehingga mereka kembali ke sasaran awal di kawasan Handil Bakti. Pukul 16.10 Wita para PKL mulai berdatangan namun belum menggelar dagangan. 

Pukul 16.38 Wita mobil pedagang buah mulai berdatangan dan mulai memarkir mobil di bahu jalan sembari menunggu waktu yang ditentukan. Baru sekitar pukul 17.00 Wita para PKL itu pun secara bersama-sama mulai membuka  lapak dagangan mereka. 

Melihat situasi aman dan arus lalu lintas berjalan lancar para anggota Satpol-PP pun meninggalkan lokasi giat kawasan jalur hijau Handil Bakti. 

“Kegiatan patroli gabungan semacam ini rutin dilaksanakan dalam rangka menciptakan Alalak tertib,” kutip Yulinda, Kabid Tibum Satpol-PP Batola. 

Sol/ may
Batola
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya