Pemko Banjarmasin Siap Dukung Gelaran MTQ Nasional Ke XXIX


hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemerintah Kota Banjarmasin mendukung penuh gelaran  MTQ tingkat nasional ke XXIX di Provinsi Kalimantan Selatan. 

Selain akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI  Joko Widodo pada 12 Oktober 2022 nanti, MTQ Nasional ke 29 ini akan dilaksanakan di beberapa kota di Kalsel. 

Salah satunya, di Kota Banjarmasin dimana  ada 2 venue yang akan memeriahkan gelaran MTQ yakni di Masjid Raya Sabilal Muhtadin dan di Masjid Jami Sungai Jingah. 

Untuk menyukseskan event nasional tersebut, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina pun telah berkoordinasi untuk persiapan MTQ ini. 

"Karena MTQ ini event nasional, sekitar 10 ribu orang akan datang ke Kalsel. Apalagi pak Presiden datang untuk membuka, tentu fokus aparat keamanan kesitu," ujarnya. 

"Pusatnya memang di Kiram dan Martapura untuk pembukaan dan pameran. Kami maksimal untuk pelaksanaannya, karena ini hajatan Provinsi, kami Kabupaten Kota siap mendukung menyukseskan," pungkasnya. 

Dikatakan Ibnu Banjarmasin siap untuk menjadi tuan rumah yang baik untuk memberikan pelayanan kepada para kafilah baik yang menginap di Kota Banjarmasin maupun luar kota.

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya