Pengerjaan Jembatan Sulawesi 2 Dilanjutkan, Ibnu Sina Pinta PUPR Lebih Intens Lakukan Pengawasan




hallobanua.com, BANJARMASIN- Sempat terhenti selama 9 hari pasca kejadian laka kerja, proyek Jembatan Sulawes 2 kembali dilanjutkan. 

Progres pengerjaan proyek ini pun turut menjadi perhatian dari Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina. 

Menurut Ibnu Sina, proyek pembangunan jembatan Sulawesi 2 dilanjutkan usai Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo memerintahkan untuk melepas police line di lokasi kejadian, setelah olah TKP selesai dilaksanakan. 

"Tapi proses penyelidikan tetap dilaksanakan. Namun pembangunan harus terus jalan dan police line dibuka sama-sama," ungkap Ibnu Sina, Selasa siang saat memantau dan melakukan jumpa pers bersama awak media,  Selasa siang  (01/11/22). 

Ia pun meminta dinas PUPR Banjarmasin, dalam hal ini pihak kontraktor, lebih intens di lapangan melakukan pengawasan. 

"Saya wanti-wanti Kadis PUPR, agar tidak ada lagi insiden dan lebih berhati-hati. Karena ini proyek vital yang harus kita selesaikan sama-sama," ujarnya. 



Pucuk pimpinan Kota Baiman itu pun berharap agar pembangunan yang berada di Kelurahan Antasan Kecil Timur itu selesai sesuai target ditentukan 

"Mudah-mudahan bisa selesai di akhir Desember 2022," harapnya. 

Bukan tanpa alasan, dengan hadirnya jembatan itu kata dia, tentunya memudahkan akses masyarakat sekitar untuk beraktifitas seperti ziarah ke makam, dan menghadiri majelis di kawasan Masjid Jami Banjarmasin. 

"Dan tentu transaksi jual beli masyarakat dan pedagang di kawasan Pasar Lama," pungkasnya. 

Sementara itu, Kepala PUPR Banjarmasin, Suri Sudarmadiyah mengungkapkan, pihaknya akan mengevaluasi ulang pengerjaan Jembatan Sulawesi 2 itu sesuai target timeline. 

"Diharapkan tetap selesai dengan sesuai kontraknya. Kita harus seperti itu. Harus simultan kita kejar," tuntasnya. 


Penulis : rian akhmad/ may

Kota bjm

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya