Titian Pulau Bromo Diperbaiki 2 Tahap


hallobanua.com, BANJARMASIN - Peningkatan pembangunan yang merata diseluruh sektor, terus diupayakan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin. 

Seperti perbaikan jalan titian di kawasan Pulau Bromo, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, akhirnya mendapat kepastian dari Pemko Banjarmasin. 

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin,  sudah melakukan pengukuran di lokasi tersebut. 

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Cipta Karya, dinas PUPR Kota Banjarmasin, Emil Salim mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengukuran panjang titian yang akan diperbaiki. 

Ia bilang, akan ada 2 kali pengerjaan untuk perbaikan jalan titian di kawasan tersebut. Yakni tahun ini dengan cara penunjukan langsung (PL) dan tahun depan dengan cara lelang. 

"Tahun ini perbaikan titian sepanjang 100 meter untuk RT 4 dan 7 dulu," ucapnya saat dihubungi awak media, belum lama tadi. 

Namun, Emil enggan membeberkan berapa anggaran yang dikucurkan dalam PL perbaikan titian yang menjadi akses utama bagi warga Pulau Bromo tersebut. 

"Pastinya perpaket di bawah Rp 200 juta," ujarnya. 

Menurutnya hal tersebut dikarenakan keterbatasan waktu yang tidak akan cukup jika proyek perbaikan titian itu harus melalui proses lelang. Oleh sebab itu, pihaknya memutuskan untuk melakukan perbaikan memakai PL. 

"Insyaallah pada APBD Perubahan di bulan Oktober ini akan kita anggarkan. Rencananya pakai bahan ulin," imbuhnya. 

Meski begitu, ia menambahkan, di tahun depan, pihaknya sudah menganggarkan proyek pembangunan titian di kawasan Pulau Bromo sebesar Rp 4 miliar. 

"Pada prinsipnya kami dari pemerintah kota khususnya dinas PUPR akan selalu melakukan pembangunan yang terbaik untuk masyarakat kota banjarmasin yang kita cintai ini. Mohon doa dan supportnya," pungkas Emil. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya