Wali Kota Ibnu Sina Sayangkan Party di Kotalama

hallobanua.com, BANJARMASIN- Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina angkat bicara terkait kasus "Party" di salah satu kafe di kawasan Bandarmasih Tempo Doloe atau Kotalama Banjarmasin pada Jumat, (07/10/22) lalu. 

Diketahui sebelumnya, dalam video yang marak beredar, terlihat puluhan hingga ratusan orang asyik menikmati hentakan musik DJ di kawasan tersebut.  

Rupanya party disertai musik DJ live tersebut digelar dalam rangka anniversary salah satu kafe dikawasan itu. 

Atas kejadian itu, Ibnu Sina pun sangat menyayangkan kejadian tersebut, apalagi saat itu merupakan bertepatan dengan malam hari besar keagamaan, yakni peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

"Saya sendiri menyayangkan hal itu. Tetapi kita akan terus melakukan pembinaan," ujarnya saat ditemui Hallobanua.com. 

Pucuk Pimpinan Kota Baiman itu tegas mengatakan agar menjaga marwah Kotalama, hingga  tidak ternodai dengan hal hal yang negatif. 

Ia pun ingin, kawasan Kotalama ini menjadi kawasan yang nyaman untuk masyarakat berwisata kuliner. 

"Kita akan lakukan pembinaan. Bagaimanapun juga itu merupakan kawasan yang mulai berkembang. Jangan sampai berubah jadi diskotik disitu,"tuturnya. 

Ibnu pun menghimbau, jika para pelaku usaha dikawasan itu melaksanakan kegiatan, harus meminta izin kepada Paguyuban Bandarmasih Tempo Doloe dan Pemko Banjarmasin. 

"Saya sudah sampaikan melalui staff muda Wali Kota yang mendampingi paguyuban, untuk kegiatan selanjutnya harus meminta izin kepada Pemerintah Kota," tegasnya. 

Terkait kafe yang melaksanakn party, Ia pun mengakui jika pengelola kafe tersebut sudah dipanggil pihak Satpol PP Banjarmasin untuk diberikan pembinaan. 

Ibnu Sina pun berharap kepada masyarakat untuk menikmati kawasan Kotalama namun dengan sesuai aturannya. 

"Dan pemilik kedai atau kafe harus mengikuti aturan yang ada. Sayang sebuah kawasan yang sangat hidup itu ternodai dengan hal-hal yang sifatnya merugikan," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya