7 Atlet Muaythai Banjarmasin Berhasil Melaju Ke Babak Final


hallobanua.com, KANDANGAN  - Muaythai Kota Banjarmasin berhasil meloloskan sebanyak 7 atlet ke babak final pada ajang PORPROV XI Tahun 2022 di Hulu Sungai Selatan (HSS). Direncanakan pertandingan babak final Muaythai sendiri akan digelar pada hari ini, Sabtu (5/11/2022). 

Selain itu, sebanyak 3 atlet Muaythai Banjarmasin juga mengamankan medali perunggu karena terhenti di Semifinal pada Jumat (4/11/2022) kemarin. 

Ketua Muaythai Kota Banjarmasin H Aftahudin mengatakan bahwa babak final sendiri akan dilaksanakan sekitar pukul 11.00 wita di Lapangan Tenis Antaludin. 

"Alhamdulillah ada sebanyak 7 atlet yang masuk final dan akan bertanding siang ini, mohon doa nya agar dapat membawa medali emas untuk Kota Banjarmasin," ucap Ketua Muaythai Kota Banjarmasin, H Aftahudin. 

Untuk atlet atlet yang akan bertanding pada babak final antara lain di kelas 57 kg putri Novi Marliana akan bertemu dengan atlet Tanah Laut, Nafsiah Mutmainah. Pada kelas 60 kg putri, Siti Alfiatur Rohma bertemu dengan atlet Banjarbaru, Merlinda Isnayani. 

Di kelas 60 kg putra, ada Ridwan Maulana yang akan bertemu dengan atlet dari Tanah Laut, Muhammad Safuani. Kelas 66 kg putra, Rayhan Fikri Gastiadi Rizal akan bertemu dengan atlet tuan rumah HSS yaitu Alex Boyke. 
Kelas 77 kg putra, dari Banjarmasin M Rhaditya Alam akan melawan atlet Tanah Laut Tony Kunchayo Hadi. Kelas 80 kg Putra, M Akmal Ansyari akan bertemu dengan atlet Tanah Laut, M Irwansyah Abdhi. 

Terakhir, pada jelas 80+ kg Banjarmasin Nuryadin melawan atlet Tanah Laut Febriandi Ragga. 

"Keberhasilan lolos ke final adalah suatu kebanggaan namun jangan lengah dan cepat puas, selalu berikan yang terbaik karena masih ada partai final," pesannya. 

Sementara itu, pelatih yang mendampingi atlet Muaythai Banjarmasin, Aldi Perdana melalui asisten Rudi Rahman mengungkapkan agar para atlet selalu berkonsentrasi menghadapi babak final. 
"Perjuangan belum selesai, saya sampaikan pada para atlet agar tetap konsentrasi full, baik dari sisi fisik dan tehnik, sebab masih banyak lawan yang kuat di Final," ujarnya. 

"Semoga dapat meraih medali emas untuk Banjarmasin," pungkasnya. 

Untuk diketahui, selain berhasil meloloskan 7 atlet masuk final, 3 atlet yang berhasil meraih medali perunggu antara lain di kelas 45 kg putra Bahtiar, kelas 48 kg putra M Sadam Ilham, kelas 54 kg putra Nizhar, dan kelas 63,5 kg putra M. Badaruddin.

Kris/ may
HSS
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya