Paman Birin Gelorakan Aksi Tertib Berlalu Lintas di Kalsel

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantam Selatan (Kalsel) dan PT. Trio Motor Banjarmasin gelar perhelatan Aksi Nyata Gerakan Indonesia Tertib dalam Peningkatan Tertib Berlalu Lintas. 

Kegiatan itu untuk meningkatkan ketertiban berlalu lintas dan mendukung aksi nyata ketertiban Lalu lintas di Kalsel. 

Kegiatan seremoni diawali dengan upacara bersama yang dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor selaku inspektur upacara dan dilanjutkan dengan pemasangan helm SNI kepada perwakilan peserta dari kalangan pelajar, hingga pegawai. 

Tak hanya itu, pengibaran bendera merah putih pun dilakukan seiring dengan dilepasnya konvoi kendaraan roda dua keliling Kota Banjarmasin dan sekitarnya. 

Turut berhadir Deputi Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kemenkopolhukam, Ahmed Wijaya. 

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan dirinya sangat mengapresiasi Kemenkopolhukam yang menjadi inisiasi atas aksi nyata gerakan indonesia tertib peningkatan tertib berlalu lintas di Kalimantan Selatan. 

"Kegiatan ini sungguh sangat tepat terlaksana karena kalau tertib dalam berlalu lintas, nilainya bisa diaplikasikan dalam bentuk sisi kehidupan lainnya," ucao pria yang disapa Paman Birin itu. 

Paman Birin pun mengaku sangat senang Kemenkopolhukam menggelorakan aksi ini di Kalsel dan bisa menjadi pelopor untuk tertib lalu lintas di seluruh Indonesia 

Sementara itu, Deputi Bidang koordiansi keamanan dan ketertiban masyarakat Kemenkopolhukam, Armed wijaya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang turut mendukung aksi Gerakan Indonesia Tertib Peningkatan Tertib Berlalu Lintas hingga dapat terlaksana. 

"Ini suatu kebanggan bagi kita dan terimakasih kepada pemerintah daerah, tanpa ada dukungan ini tidak mungkin tertib dan kita wujudkan.” katanya. 

Armend pun berharap, aksi ini akan menjadi contoh tertib berlalu lintas dan tertib untuk kegiatan semuanya di Indonesia. 

Ditambahkan PIC Safety Riding PT. Trio Motor, Yoga Prabowo, tentunya acara ini sangat berarti bagi pihaknya sebagai penggiat Safety Riding. 

"Karena melalui dukungan Gubernur Pak H. Sahbirin Noor, Kemenkopolhukam, pemerintah daerah, membuktikan adanya bentuk sinergi dari stakeholder pemerintahan sampai swasta dalam meningkatkan keamanan berkendara,"pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya