Gelar Event Kedua, Djakarta Tampoel X Paksi Tambahkan Kategori Baru

hallobanua.com, BANJARMASIN - Djakarta Tampoel (DT) X Paksi kembali mengadakan pertandingan beladiri campuran kedua dengan nama Tarung Paksi X-Hibition 2, yang akan segera diselenggarakan di Sportpacker Legacy Gym, Jakarta Barat pada 28 Januari 2023 mendatang. 

Seperti yang diketahui sebelumnya pada event pertama, dalam pertandingan beladiri campuran dalam event tersebut menggunakan kategori dan aturan yang berbeda beda. 

Mulai dari Paksi striking, peraturan dengan ruleset hanya bertanding diatas atau striking. boleh menggunakan pukulan, tendangan, serangan lutut serta sapuan dan bantingan.  

Kedua, Paksi MMA, pertandingan MMA menggunakan rules versi Paksi. Ketiga, aturan tampoel bebas dengan ruleset mirip tinju (hanya tangan atau pukulan) namun dengan gaya bebas.  

President Djakarta Tampoel, Yahazil Batara mengungkapkan dalam event kedua ini akan ada kategori dengan aturan baru yang dimasukkan yaitu Gelut Tampoel. 

"Gelut Tampoel sendiri menggunakan aturan grappling namun dengan serangan minor seperti tamparan," ungkap Yahazil. Selasa (20/12/2022). 

Yahazil menjelaskan event tersebut bekerjasama dengan beladiri asli indonesia yaitu Paksi dan mengutamakan level pemula. 

"Kami membuat event supaya semua praktisi beladiri bisa ikut tanpa membatasi basic beladirinya, dan juga event ini merupakan event untuk mengenalkan beladiri asli indonesia Paksi (traditional MMA) serta try-out atau uji coba untuk para atlet menuju event yang lebih besar," tutur President Djakarta Tampoel. 

Ia mengatakan event ini juga bertujuan untuk penyaluran bakat positif serta media silaturahmi para pemuda khususnya praktisi beladiri. 

"Selain itu diharapkan dengan event ini dapat meningkatkan jam terbang serta mencetak bibit bibit unggul yang siap bertanding di event – event lain," pungkasnya. 

Untuk diketahui, info lebih lanjut mengenai event tersebut dapat dilihat melalui akun instagram @djakarta_tampoel dan Facebook djakarta tampoel. Serta dapat menghubungi wa 088809226232. 

Kris/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya