HUT SMKN 2 Banjarmasin Semarak, Momentum Menggali Bakat dan Kompetensi Siswa

hallobanua.com, BANJARMASIN - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) SMKN 2 Banjarmasin yang ke-70 tahun, cukup semarak. Momentum itu pun dimanfaatkan pihak sekolah untuk menggali bakat dan kompetensi dari para siswa. 

Kepala SMKN 2 Banjarmasin, Al Munawar mengatakan di era jaman sekarang ini, memang seharusnya para siswa bisa menguasai berbagai kompetensi untuk kemajuan diri siswanya. Apalagi untuk menghadapi dunia kerja nantinya. 

"Paling tidak mereka harus bisa berkolaborasi. Misalnya dalam pelaksanaan suatu event yang melibatkan interaksi dengan masyarakat secara luas," ucap Al Munawar di sela-sela peringatan HUT SMKN 2 Banjarmasin, Kamis (15/12/2022). 

Selain itu, mengembangkan kompetensi-kompetensi lainnya yang telah dipelajari siswa dalam kelas untuk dipraktikan langsung ke lapangan melalui event HUT seperti ini. 
Ia juga berharap sesuai dengan usia SMKN 2 Banjarmasin yang sudah terbilang tua. Maka semakin banyak program sekolah ataupun kegiatan yang dilaksanakan agar bisa terus eksis. 

"SMKN 2 Banjarmasin jadi satuan pendidikan Indonesia yang siap meningkatkan kompetensi pada siswa-siswanya," tutupnya. 

Dalam peringatan HUT SMKN 2 Banjarmasin yang ke-70 tahun itu, diisi berbagai kegiatan mulai dari bazar, pentas seni dari siswa serta pertunjukan komedi dari Tommy Kaganangan dan Tiga Arjuna. 

Tak hanya itu,  bermedia partner dengan hallobanua.com, HUT SMKN 2 Banjarmasin juga dimeriahkan dengan adanya pertunjukan dari artis lokal dari Band The Replay hingga artis nasional yakni Agseisa Galuh Putri jebolan Indonesia Idol musim ke 10 dan Anisa Cahayani jebolan Rising Star Indonesia. 

Tim Liputan/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya